Minggu, 08 Mei 2016 14:14 WIB

Mencari Pemimpin Baru di Industri e-Commerce

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: detikINET/Achmad Rouzni Noor II Foto: detikINET/Achmad Rouzni Noor II
Jakarta - Posisi Ketua Umum Asosiasi e-Commerce Indonesia (idEA) periode 2016-2018 telah resmi akan diperebutkan oleh tiga nama berikut ini. Siapa saja mereka?

Dalam pengumuman resmi idEA, seperti dikutip detikINET lewat surat elektroniknya, Minggu (8/5/2016), ketiga nama itu adalah Ferriyandi, Bima Laga, dan Riyeke Ustadiyanto.

Seperti diketahui Bima Laga dikenal sebagai Pendiri PriceArea yang juga Pengurus Bidang Kebijakan Publik idEA. Sedangkan Riyeke Ustadiyanti adalah Pendiri iPaymu.

Salah satu dari tiga orang itu nantinya akan menggantikan Daniel Tumiwa yang masa jabatannya sebagai Ketua Umum periode 2014-2016 akan berakhir pada 20 Juni 2016.

Itu sebabnya, pemilihan pemimpin baru untuk tahun kepengurusan 2016-2018 akan diumumkan tak lama lagi. Sementara pendaftaran calon Ketua Umum iDEA sendiri telah dibuka sejak 28 Maret hingga 15 April 2016 lalu.

idEA selama ini menjadi mitra pemerintah dalam membuat road map ecommerce nasional. Tahun ini nilai bisnis eCommerce nasional bisa menembus USD 30 miliar.

Pekerjaan rumah yang berat adalah masih rendahnya produk usaha kecil menengah (UKM) yang dijual lewat online yakni dibawah 5% dan sejumlah regulasi yang menantang. (rou/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed