Kiprah 20 Tahun Zahir di Bisnis Software

Kiprah 20 Tahun Zahir di Bisnis Software

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Selasa, 19 Apr 2016 07:32 WIB
Foto: GettyImages
Jakarta - Zahir Internasional ternyata sudah genap 20 tahun malang melintang di bisnis software akuntansi dengan merek Zahir Accounting sejak hadir kali pertama 1996.

Berawal dengan versi Zahir 1.0, software akuntansi yang cukup ternama di Indonesia ini kini sudah berkembang pesat menjadi hingga Zahir Acccounting versi 6 dan Zahir Online berbasis cloud.

Menurut CEO Zahir Internasional Muhamad Ismail, saat ini Zahir Accounting telah digunakan oleh lebih dari puluhan ribu perusahaan.

Mereka adalah perusahaan yang bergerak dalam berbagai bidang seperti dagang dan distribusi, logistik, kontraktor, lembaga non profit, manufaktur, termasuk berbagai perusahaan asing (PMA) yang beroperasi di Indonesia.

"Umumnya, para pelanggan Zahir menyatakan puas. Bahkan, tidak sedikit pelanggan yang memberikan testimoni bahwa kinerja Zahir Accounting melebihi ekspektasi mereka," tutur Muhamad dalam keterangannya, Selasa (19/4/2016).

Salah satunya adalah Cardig Logistic, perusahaan yang bergerak di bidang logistik dan menggunakan jasa software akuntansi ini sejak 2010.

"Awalnya kami prediksi enam  bulan program harus berjalan, namun di luar dugaan hanya tiga  bulan semua sistem berjalan dengan baik," kata Chairul Julian, Direktur Cardig Logistic.

Begitu pula menurut Beresman Silitonga selaku Deputi Direktur Keuangan, ada tiga benefit yang didapatkan oleh Cardig Logistic dengan menggunakan Zahir Accounting.

"Ketiganya adalah laporan yang kami terima cepat, user tidak mengalami kendala dalam penginputan, dan invoice bisa langsung dicetak dari Zahir. Point ketiga ini sangat membantu bagi kami," aku Beresman.

Selain itu, Zahir juga jadi andalan Baba Rafi Indonesia di Jakarta dan Surabaya milik Hendy Setiono. Pebisnis waralaba kuliner dengan merek Kebab Turki Baba Rafi itu saat ini memiliki lebih 1.000 outlet yang tersebar di delapan negara.

"Zahir Accounting sangat membantu Baba Rafi Indonesia untuk menunjang pencatatan keuangan sekaligus menilai kinerja keuangan dengan cepat dan tepat," pungkas Hendy. (rou/rou)