Lagi, Yahoo Tutup Layanan

Lagi, Yahoo Tutup Layanan

Rachmatunnisa - detikInet
Senin, 14 Mar 2016 15:52 WIB
Foto: GettyImages
Jakarta - Yahoo kembali menutup sejumlah produknya. Kali ini termasuk Yahoo Games, Yahoo Livetext, properti media regional dan masih banyak lagi.

Keputusan melakukan 'bersih-bersih' ini, seperti dilansir Firstpost, Senin (14/3/2016) sudah bisa ditebak, bertujuan merampingkan operasional bisnis Yahoo.

Melalui postingan Tumblr, Yahoo mengatakan akan fokus pada tujuh produk consumer utamanya, termasuk Mail, Search, Tumblr, News, Sports, Finance dan Lifestyle.

Situs Yahoo Games dan channel publishing akan ditutup pada 13 Mei 2016. Konsumen yang sudah melakukan in-game purchasing atau pembelian aplikasi di dalam game harus mengontak publisher game untuk meminta opsi penggantian.

"Kami sudah meminta para publisher game untuk menyiapkan masa transisi bagi para pengguna," terang Yahoo.  

Selain Yahoo Games, Yahoo Livetext juga akan ditutup. Sangat disayangkan, mengingat aplikasi ini baru diluncurkan tahun lalu. Aplikasi yang memungkinkan pengguna mengirim video tanpa suara ini semula diklaim Yahoo sebagai bentuk komunikasi video yang lebih cepat.

Dengan ditutupnya Yahoo Livetext, fitur utama aplikasi ini tetap ada, namun diintegrasikan ke Yahoo Messenger. Yang disayangkan lainnya adalah penutupan properti media regional untuk menyederhanakan penawaran editorial.

Sebagai gantinya, seperti sudah sempat disinggung di awal, Yahoo hanya akan fokus di empat area konten yakni News, Sports, Finance dan Lifestyle. (rns/ash)