Sabtu, 20 Feb 2016 12:41 WIB

Jualo Rekrut Pendiri Tokobagus

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Chaim Fetter dan Remco Lupker Foto: Jualo Chaim Fetter dan Remco Lupker Foto: Jualo
Jakarta - Setelah mendapat pendanaan seri A dari NSI Ventures dan Alpha JWC Ventures, Jualo merekrut pendiri Tokobagus -- sekarang OLX Indonesia -- Remco Lupker.

Lupker direkrut karena pengalaman dan kemampuannya dalam dunia jual beli barang bekas di dunia maya. "Kami mencari seseorang yang memiliki kemampuan dan pengalaman untuk mendorong Jualo ke kursi depan pasar online untuk barang-barang bekas," tulis pendiri Jualo Chaim Fetter dalam keterangan yang diterima detikINET.

Lebih lanjut, Fetter juga menyebut kalau Lupker adalah orang yang tepat bagi Jualo karena ia adalah pelopor di bidang ini. Fetter sesumbar dalam waktu singkat bisa mengalahkan OLX Indonesia, namun saat itu ia enggan mengungkap strateginya untuk mencapai hal tersebut. Dan kini, sepertinya Lupker adalah bagian dari strategi tersebut.

Lupker mendirikan Tokobagus bersama Arnold Egg -- sekarang CTO Lippo Group -- pada tahun 2007. Pria asal Belanda itu pindah dari negeri asalnya ke Indonesia beberapa tahun setelah ia menjalankan perusahaan tersebut. Ia kemudian meninggalkan Tokobagus pada tahun 2012, dan kemudian memulai jaringan video iklan Ambient Digital Indonesia.

Lupker sendiri disebut memutuskan untuk bergabung dengan Jualo karena yakin masih bisa mengembangkan Jualo lebih jauh lagi. Terutama karena ia punya pengalaman setidaknya 20 tahun di bisnis online.

"Dengan melihat Jualo lebih cermat, kami telah menemukan beberapa aspek yang bisa dikembangkan lebih jauh lagi, khususnya dalam teknologi dan marketing, sehingga akan membuat tim semakin kuat.

Setelah merekrut Lupker Jualo juga akan mengembangkan timnya dengan tambahan beberapa orang lagi. "Kami sedang dalam proses menambah tim dengan beberapa orang yang terbaik dan meningkatkan produk kami di segala hal," tutup Lupker. (asj/asj)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed