Selasa, 26 Jan 2016 08:35 WIB

Jualo Ingin Rajai e-Commerce Barang Bekas di Asia

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: dok. Jualo Foto: dok. Jualo
Jakarta - Jualo, startup e-commerce yang menampung jual beli barang bekas, baru saja mendapatkan investasi seri A dari NSI Venture. Hasil pendanaan ini akan digunakan untuk memperluas bisnis mereka di kawasan regional Asia.

"Pendanaan ini untuk mengembangkan bisnis kami hingga pasar Asia. Kami harapkan bisa menjadi market leader," ujar founder Jualo, Chaim Fetter, dalam keterangannya yang diterima detikINET di Jakarta, Selasa (26/1/2016).

Kendati begitu, Ia enggan membeberkan jumlah investasi yang ditanamkan oleh NSI Venture meskipun diakui mencapai jutaan dolar AS. Selain mendapatkan pendanaan dari NSI, sebelumnya Jualo juga pernah mendapatkan seed funding dari Mountain Kejora dan Alpha JWC Venture.

Setelah mendapatkan pendanaan dari NSI Venture, pihaknya menargetkan dalam 18 bulan ke depan, mampu menjadi nomor satu di Indonesia. Bahkan Fetter sesumbar dalam waktu singkat bisa mengalahkan OLX Indonesia.

Jualo mengaku siap kalahkan OLX (foto: dok.Jualo)


Dari sisi model bisnis, antara Jualo dengan OLX memang tak jauh berbeda. Sehingga wajar, jika Jualo menargetkan bisa mengalahkan OLX Indonesia. "Ya, target kami bakal kalahkan OLX Indonesia dalam waktu 18 bulan dari sekarang. Dua hingga tiga bulan kita ingin ekspansi ke beberapa negara di Asia," jelasnya.

Namun sayangnya, Ia masih enggan untuk menceritakan detail mengenai startegi yang akan dilakukan oleh mereka. Terlepas dari itu, sejak peluncuran Januari 2014 silam, Jualo mengklaim statistiknya naik signifikan mencapai lebih dua juta pengguna aktif tiap bulan dan lebih dari 500 ribu iklan tarif. Pencapaian ini diklaim tanpa mengeluarkan biaya marketing sepeserpun. (rou/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed