Tiba di Indonesia, JD Geber Ponsel 4G Murah

Tiba di Indonesia, JD Geber Ponsel 4G Murah

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Jumat, 30 Okt 2015 12:26 WIB
Jakarta -

Ada satu lagi pemain e-commerce yang menjadikan Indonesia sebagai target bisnisnya. Kali ini giliran JD, salah satu pemain besar asal Tiongkok yang semakin membuat sesak pasar jual-beli online di Tanah Air.

Agar terlihat serius berbisnis di Indonesia, JD pun sengaja membeli domain .ID dari Pengelola Nama Domain Indonesia (PANDI) yang tentu tak murah harganya untuk domain yang hanya menggunakan dua huruf (jd.id).

Menurut Country Manager JD Indonesia Li Zhang, hal itu untuk menunjukkan keseriusan pihaknya agar mendapat kepercayaan tinggi dari pelanggan di Indonesia di tengah tingginya persaingan bisnis e-commerce.

“Kami hadir di Indonesia untuk memberikan pengalaman belanja online yang terbaik bagi konsumen di Indonesia. Produk yang kami jual asli 100%, kualitas terjamin, harga kompetitif, layanan purna jual resmi, dan pengiriman satu hari sampai khusus untuk Jabodetabek,” ujar Li Zhang, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (30/10/2015).

Disebutkan olehnya, JD juga menawarkan kemudahan bagi pelanggan dalam cara pembayaran, baik dengan kartu kredit, transfer bank, maupun COD alias bayar tunai di tempat saat barang sampai di tujuan.

Meskipun baru memulai operasi, JD telah mendapat dukungan penuh dari brand-brand terkemuka, salah satunya Lenovo Indonesia. Hal ini dikukuhkan dengan kerjasama penjualan ekslusif launching Lenovo A2010.

Lenovo seri ini merupakan smartphone 4G LTE paling terjangkau di kelasnya dengan beragam kelebihan fitur unggulan, dual kamera 5MP & 2MP, Memori 8GB, Dual SIM, Prosesor Quad Core, dan sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

"Harga normal dibanderol Rp1,299 juta. Khusus tanggal 30 Oktober 2015, harga promo dengan stok terbatas menjadi Rp 999.000," demikian papar Li Zhang tentang penjualan ekslusif Lenovo A2010.

Seperti halnya mal offline, JD menyiapkan 7 lantai untuk dikunjungi pelanggan dengan kategori Smartphone & Tablet, Laptop & Komputer, Peralatan Kantor & Jaringan, Perangkat Keras & Komputer, Kamera & Audio, Smart & Gaming, dan lantai terakhir adalah TV Layar Datar.

Di negara asalnya, JD memiliki lebih dari 100 juta pelanggan aktif dan menguasai 49% penjualan online ritel di Tiongkok. JD juga telah melayani lebih dari 700 juta order per tahun dengan nilai gross merchandising volume sebesar USD 74 miliar. Di sepanjang tahun ini JD juga mencatat revenue senilai USD 29,6 miliar.

(rou/rou)