Rabu, 28 Okt 2015 16:40 WIB

Masuk Indonesia, Shopee Siap Patuhi Aturan e-Commerce

Adi Fida Rachman - detikInet
Ilustrasi (ist) Ilustrasi (ist)
Jakarta - Shopee menegaskan siap mengikuti aturan di Indonesia. Pernyataan tersebut diungkapkan CEO Shopee Chris Feng. Sebagai pemain baru di pasar e-commerce Indonesia, pihaknya akan mematuhi semua regulasi yang telah dan akan diterapkan.

“Kami ingin membantu mengembangkan pasar e-commerce di Indonesia. Apapun regulasi yang akan pemerintah terapkan bakal kami jalankan dengan tanggung jawab. Kami pun telah memiliki konsultan di bidang regulasi e-commerce,” ujarnya saat ditemui di Hotel Mercure Sabang, Jakarta.

Chris menambahkan, pihaknya tidak menemukan permasalahan terkait regulasi. Pihaknya berharap pemerintah dapat terus membangun ekosistem e-commerce dan mendukung industri digital ini.

Seperti diketahui, Kementerian Komunikasi dan Informatika beserta tujuh lembaga terkait kini tengah merampungkan roadmap e-commerce guna meningkatkan ekonomi digital di Indonesia.

Awalnya roadmap ini direncanakan keluar pada Agustus lalu. Namun terpaksa molor dan ditargetkan dapat rampung buan ini. Hingga sekarang roadmap e-commerce rampung 98%.

Diharapkan dengan adanya roadmap e-commerce ini akan membantu pertumbuhan transaksi e-commerce di Indonesia yang ditargetkan akan mencapai USD 130 miliar pada tahun 2020. Di samping itu, roadmap ini dapat menjawab isu-isu permasalahan e-commerce seperti investasi, pajak, perizinan, perlindungan konsumen, logistik dan infrastruktur ICT.

“Kami menargetkan Indonesia bisa menjadi the largest digital economy in the region. Dan salah satu indikatornya adalah perkembangan e-commerce,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

(fyk/fyk)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed