Sabtu, 23 Mei 2015 16:28 WIB

Dahua Incar Bisnis Keamanan Kota Pintar

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Jakarta - Dahua Technology mencoba peluang untuk masuk di bisnis penyediaan solusi dan perangkat keamanan untuk kota pintar alias smart city di Indonesia dengan meluncurkan solusi Smart Security Technology.

Perusahaan penyedia CCTV asal China ini meluncurkan solusi yang terdiri dari produk-produk keamanan seperti CCTV High-End, Access Control, Intrusion Alarm, Smart Lock, dan Video Intercom.

Smart Security Technology dihadirkan untuk menggarap proyek gedung pencakar langit (high rise building), perbankan, smart city, pertambangan, transportasi dan proyek lainnya, yang membutuhkan produk dengan ketahanan terhadap cuaca ekstrim, benturan keras, dan fitur-fitur yang mendukung proyek tersebut.

Sedangkan untuk proyek perbankan, Dahua menyediakan Security Solutions yang meliputi CCTV, ATM DVR dengan fitur Text Inserter, Smart Lock, Access Control dan Intrusion Alarm yang terintegrasi satu dengan yang lainnya dalam satu software CMS.

"Kami melihat kebutuhan akan keamanan semakin tinggi dari waktu ke waktu. Oleh sebab itu, kami hadirkan Smart Security Technology, bukan hanya memiliki teknologi tinggi namun juga merupakan solusi keamanan yang komprehensif," kata Sutanto, General Manager Sales PT Pasifik Teknologi Indonesia, Sabtu (23/5/2015).

Dahua juga menyediakan solusi smart city untuk kota-kota di Indonesia. Salah satu proyek smart city yang telah memanfaatkan solusi keamanan dari Dahua adalah kota Hangzhou di China, yang mencakup lebih dari 16.596 km2. Dahua membangun sistem pengawasan video lengkap untuk keamanan publik dan transportasi. Kamera Dahua ini diklaim ikut mengamankan lebih dari 70% sistem lalu lintas di Hangzhou.

Sistem video terhubung dan data video ditransmisikan dengan menggunakan Fiber Optic ke stasiun polisi setempat, dan dari pusat manajemen kota ke pusat manajemen provinsi. Mengumpulkan video lebih dari 3.000 kamera yang dipasang di persimpangan jalan, terowongan, pintu masuk metro, gerbang sekolah dan lokasi publik lainnya yang memiliki intensitas tinggi.

Kamera yang digunakan bekerja 24 jam non-stop. Tujuannya untuk pengawasan yang berkelanjutan sehingga dapat lebih mengoptimalkan tenaga kerja polisi, memungkinkan sistem lalu lintas yang lebih efisien dan penanganan lebih cepat saat terjadi insiden. Kota lainnya yang menggunakan solusi smart city Dahua adalah Brasil, Ventanilla di Peru, dan beberapa kota besar lainnya.

(Achmad Rouzni Noor II/Achmad Rouzni Noor II)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed