Jumat, 08 Mei 2015 16:51 WIB

Alibaba Tunjuk Bos Baru

- detikInet
Daniel Zhang (Getty Images) Daniel Zhang (Getty Images)
Jakarta - Alibaba mengumumkan performa finansial per kuartalnya, sekaligus memperkenalkan CEO baru. Daniel Zhang dipilih sebagai bos baru Alibaba menggantikan Jonathan Lu.

"Saya sangat gembira menerima tantang baru. Ini adalah tanggung jawab besar, dan saya sangat bersyukur memiliki tim Alibaba yang penuh komitmen dan dedikasi mereka terhadap keunggulan," kata Zhang seperti dikutip detikINET dari Bloomberg, Jumat (8/5/2015).

Zhang sudah bekerja di Alibaba sejak 2007. Dia diharapkan mampu membawa perusahaan dengan performa lebih baik. Tugasnya sebagai CEO baru mulai efektif berlaku pekan ini, Minggu 10 Mei 2015.

Sementara itu, Jonathan Lu, setelah posisinya digantikan oleh Zhang masih tetap berada di Alibaba dengan tanggung jawab lain, yakni mengemban jabatan sebagai Vice Chairman raksasa e-commerce asal China ini.

Pengumuman ini memunculkan reaksi positif dari bursa saham Wall Street. Pemilihan Zhang sebagai CEO baru dinilai sebagai kabar baik bagi para investor. Saham Alibaba naik 7,5% setelah pengumuman Zhang sebagai CEO baru.

(rns/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed