Google Jual Motorola ke Lenovo

Google Jual Motorola ke Lenovo

- detikInet
Kamis, 30 Jan 2014 06:37 WIB
Kantor Lenovo
Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari Google. Raksasa mesin pencarian tersebut mengumumkan telah menjual Motorola Mobilitiy ke Lenovo. Kini perusahaan smartphone itu pun resmi berpindah tangan.

Kesepakatan ini akan tercapai dalam waktu dekat. Lenovo nantinya akan membeli Motorola Mobility dengan harga USD 2,91 miliar atau setara Rp 35,4 triliun.

Dengan pembelian ini, nantinya Lenovo berhak memiliki beberapa paten dan lisensi yang dimiliki oleh Motorola, termasuk Moto G dan Moto X--smartphone yang baru diluncurkan tersebut.

"Menjadi bagian dari Lenovo, Motorola Mobility akan memiliki jalur cepat untuk mencapai tujuan kami mencapai 100 juta orang berikutnya yang terhubung dengan Internet mobile," ujar Dennis Woodside, CEO Motorola Mobility dalam keterangannya yang dikutip detikINET dari PC Authority, Kamis (30/1/2014).

"Dengan peluncuran terbaru dari Moto X dan Moto G, kita memiliki momentum yang luar biasa sekarang. Lenovo yang memiliki keahlian hardware dan jangkauan global hanya akan membantu untuk mempercepat ini," tuntasnya.

Motorola sendiri baru dimiliki oleh Google akhir tahun 2011 lalu. Akuisisi tersebut senilai USD 12,5 miliar. Entah apa alasan Google menjual murah Motorola.


(tyo/tyo)