Jumat, 16 Ags 2013 12:06 WIB

Gorilla Glass Mulai Incar Industri Otomotif

- detikInet
BMW i8 (ist) BMW i8 (ist)
Washington - Medan perang perusahaan teknologi diperkirakan akan bergeser dari gadget ke otomotif. Hal itu sedikit demi sedikit sudah mulai terlihat. Bahkan BMW dikabarkan akan menggunakan Gorilla Glass untuk kaca mobil sport terbaru mereka, BMW i8.

Perusahaan-perusahaan yang biasa main di industri teknologi seperti Apple, Microsoft hingga Google memang sudah memprediksi kalau medan perang mereka selanjutnya bukan lagi di industri gadget, tapi di industri otomotif.

Google saat ini tengah intensif mengembangkan mobil yang memiliki teknologi autopilot agar mobil bisa berjalan sendiri ke tujuan tanpa dikendalikan manusia. Sementara Apple dan Microsoft berperang untuk memperebutkan pasar infotaiment di mobil.

Kini, giliran Gorilla Glass yang dikabarkan akan ikut serta di industri otomotif. Bila biasanya hanya ponsel dan tablet yang menggunakan Gorilla Glass, di masa depan mobil juga akan menggunakannya.

Dan menurut Autoevolution, BMW akan menjadi yang pertama mengaplikasi bahan ini di mobil sport hybrid pertama mereka, BMW i8. Mobil ini akan menjadi kendaraan produksi massal pertama yang dilengkapi dengan Gorilla Glass seperti smartphone.

Pada BMW i8, kaca akan dibuat berlapis dua dengan masing-masing 0,7 milimeter. Ada ruang diantara keduanya untuk tujuan meredam suara.

Bila hal itu benar-benar teraplikasi, maka hal ini sejalan dengan argumen Senior vice president Corning Jeffrey Evenson. Dia pernah mengatakan kalau dunia otomotif adalah masa depan mereka dan dia berharap mulai ada produsen mobil yang mengaplikasi kaca antigores Gorilla Glass.

Penelitian pun terus dilakukan. Selain antigores, di masa depan Corning akan memperkenalkan kaca \\\'anti mikroba\\\' yang akan segera mereka sertifikasi di Lembaga Perlindungan Lingkungan AS dalam beberapa bulan ke depan.


(syu/yud)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed