Selasa, 21 Okt 2008 11:50 WIB

Ribuan Karyawan Yahoo Terancam Di-PHK Karena Krisis

- detikInet
Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari Yahoo. Raksasa portal internet ini akan merumahkan ribuan karyawannya, seiring makin merosotnya kinerja Yahoo dan krisis keuangan global yang melanda dunia.

Belum dapat dipastikan berapa jumlah karyawan Yahoo yang akan kena PHK (pemutusan hubungan kerja). Wall Street Journal yang dikutip detikINET dari AFP, Selasa (21/10/2008) melansir, kemungkinan Yahoo akan memangkas lebih dari 1000 karyawan. Spekulasi yang beredar, Yahoo akan PHK 3000 karyawan.

Beberapa manajer di Yahoo sudah diminta untuk menekan pengeluaran biaya operasional hingga 15 persen. Mengurangi jumlah pekerja menjadi salah satu alternatif yang dilakukan Yahoo. Hingga akhir Juni 2008, Yahoo memiliki jumlah karyawan 14.300 orang.

Yahoo disinyalir mengalami tekanan hebat di sektor keuangan dan dikhawatirkan dapat mengancam masa depan perusahaan. Harga saham Yahoo terus bergejolak selama tiga bulan belakangan, terlebih dipengaruhi kabar bahwa Yahoo akan diakuisisi Microsoft. Senin lalu, saham Yahoo ditutup pada USD 12,58.

Untuk memulihkan kondisinya, Yahoo mengeluarkan beberapa produk baru dan bekerja sama denganĀ  Google untuk menjual fasilitas pencarian iklan di situs Yahoo. Beberapa dewan direksi Yahoo juga tengah mempertimbangkan melakukan kerja sama dengan AOL milik Time Warner.

Krisis keuangan global rupanya cukup mengganggu kinerja Yahoo lantara para pemasang iklan juga mulai mengurangi pengeluaran.

"Para pemasang iklan mengurangi pengeluaran untuk memajang iklan, iklan grafis yang sebagian besar mempengaruhi pendapatan Yahoo," papar Wall Street Journal.

(dwn/ash)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed