Sabtu, 20 Jul 2019 19:57 WIB

Ngopi detikINET

Ini yang Bikin Kamera Oppo Reno 10x Zoom Istimewa

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
Tangerang - Oppo Reno 10x Zoom jadi salah satu ponsel dengan kemampuan yang terbilang masih langka di pasar smartphone saat ini. Kamera periskop menjadi fitur yang dimaksud.

Hal tersebut juga yang membuatnya istimewa ketimbang para pesaingnya. Ini pun diakui oleh Mia Anwar, Head Trainer Oppo Indonesia Area Banten, sebagai pendukung fitur zoom jauh yang dimiliki oleh Oppo Reno 10x Zoom.

"Oppo Reno ini yang paling utamanya itu di kamera 10x zoom-nya. Resolusi kamera utama belakangnya sudah 48 megapixel dan sudah ada dual-OIS,"ujarnya dalam acara Ngopi dengan tema "Lampaui Batas Bersama Oppo Reno Series" hasil kerja sama Oppo dengan detikcom di Supermall Karawaci, Tangerang Selatan.




"Terus ada wide angle-nya, jadi kalo yang suka foto grup, Oppe Reno sudah bisa mencakup sampai 120 derajat (cakupan tampilannya)," katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Oppo Reno sendiri memiliki tiga kamera di bagian belakang. Selain ada kamera utama 48MP, ia juga mempunyai kamera yang mengusung kamera periskopik dengan kualitas 13MP.

Ia menjelaskan, kamera ini yang menjadi sosok penting dalam kemampuan zoom jauh dari Oppo Reno 10x Zoom. Ia bisa hybrid zoom sampai 10x serta digital zoom hingga 60x.




"Ketika dia men-zoom, triple camera ini kerja bersamaan sehingga menghasilkan gambar ang cukup jelas walaupun jauh," ucapnya.

Sebagai tambahan, kamera pada Oppo Reno 10x Zoom ini juga sudah dilengkapi dengan laser detection autofocus (LDAF). Fitur ini memungkinkan ponsel tersebut untuk langsung menjalankan auto-focus ketika lokasi pemotretan tak memiliki banyak cahaya.

Selain itu, ada juga yang namanya phasee detection autofocus (PDAF). Hal ini memungkinkannya untuk bisa mengambil objek bergerak dengan stabil.



Simak Video "Bantu Kurangi Polusi, Grab Luncurkan Kendaraan Listrik"
[Gambas:Video 20detik]
(mon/krs)