Jumat, 20 Jul 2018 20:15 WIB

Ngopi Bareng detikINET

Oppo Bikin Ponsel Canggih Find X, Buat Siapa Sih?

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Suasana Ngopi Bareng detikINET. Foto: Lucki Aprilianto/detikcom Suasana Ngopi Bareng detikINET. Foto: Lucki Aprilianto/detikcom
Jakarta - Oppo baru saja meluncurkan ponsel flagship besutannya di Indonesia dengan nama Find X. Bagaimana Oppo menyasar konsumen dengan fitur canggih di dalamnya?

Segala fitur yang dimiliki oleh Find X tampak menggambarkan betapa ambisiusnya Oppo dalam menggarap ponsel flagship anyarnya ini. Modul kamera tersembunyi hingga kecerdasan buatan di dalamnya menjadi beberapa fitur di dalamnya.

Lantas, siapa saja incaran perusahaan asal China tersebut melalui ponsel flagship teranyarnya yang dibanderol seharga Rp12.999.000 itu? PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, punya jawabannya.



"Sasarannya, sebenarnya ke orang-orang yang sangat mobile karena ada fitur Super VOOC-nya. Karena kita tahu kan banyak orang yang rempong ke cafe cuma buat cari colokan. Efisiensi waktu sih yang jadi unggulan," ujarnya, dalam acara Ngopi detikINET di Hard Rock Cafe, Pacific Place, Jakarta, Jumat (20/7/2018)

Bukan cuma fitur pada baterainya, Aryo menambahkan jika kemampuan kamera Find X juga menjadi salah satu yang ditonjolkan. Hal tersebut tampak dari ucapannya yang menyebutkan jika ponsel ini ditujukan bagi orang-orang yang suka foto.

Selain itu, menurutnya saat ini sudah banyak yang meninggalkan kamera digital sebagai perangkat untuk mengambil gambar. Walaupun ukurannya terbilang ringkas, baginya kamera digital masih kalah dengan ponsel karena kehadirannya yang selalu ada di kantong orang-orang.

Patut diketahui, kamera depan ponsel ini berukuran 25 MP yang dibekali 3D AI Selfie dan animasi emoji yang diberi nama Omoji. Sementara di bagian belakang terdapat kamera 16 MP dan 20 MP yang keduanya memiliki aperture f/2.0. Selain itu, Oppo melengkapinya dengan Rapid Image Capture Sensor dan Optical Image Stabilizer (OIS).

Kamera Find X yang memiliki mekanisme tersembunyi pun juga menjadi salah satu penuntunnya menuju pasar tertentu. Aryo mengatakan desain tersebut membuat Oppo menargetkan orang-orang yang mempertimbangkan faktor keamanan dalam memilih ponsel.

"Banyak orang yang takut diambil gambarnya diam-diam. Ada juga yang punya laptop kameranya ditutup selotip atau lakban," ucapnya.



"Pada Find X, mekanisme kameranya tidak akan mengambil gambar diam-diam. Penggunanya bisa membuka aplikasi apa pun tanpa khawatir kameranya akan terbuka karena hanya saat membuka aplikasi kamera mekainsme ini terbuka. Ini jawaban oppo untuk yang suka keamanan," tuturnya.

Di samping itu, menurut Adi Fida Rahman dari tim redaksi detikINET, teknologi OLED yang ditanamkan Oppo pada layar Find X juga menyasar pasar-pasar tertentu. Menurutnya, warna yang ditampilkan ponsel ini cerah dan tajam sehingga sangat cocok dengan gamer dan orang-orang yang suka menonton lewat smartphone.


Tonton juga: Seru! Detikers Antusias Banget Jajal Langsung Oppo Find X
[Gambas:Video 20detik] (fyk/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed