Jumat, 20 Jul 2018 19:58 WIB

Ngopi Bareng detikINET

Begini Sejarah Inovasi Ponsel Kelas Atas Oppo Hingga Find X

Rachmatunnisa - detikInet
Suasana talkshow Ngopi detikINET with Oppo. Foto: Lucki Aprilianto/detikcom Suasana talkshow Ngopi detikINET with Oppo. Foto: Lucki Aprilianto/detikcom
Jakarta - Oppo sangat memikirkan inovasi yang ingin dibenamkannya pada ponsel flagship besutannya. Sejarah flagship seri Find Oppo bermula di 2013.

Diceritakan PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto, pada 2013 Oppo merilis Find 5. Setahun kemudian, Find 7 melanjutkan tongkat estafet seri Find dengan gebrakan dalam urusan kecepatan pengisian baterai.



"Find 7 yang menjadi smartphone pertama dengan fast charging. Kurang lebih setahun kita mengembangkan teknologi fast charging itu. Dan Find 7 juga punya layar paling worth it saat itu," ujar Aryo di acara Ngopi detikINET with Oppo, di Hard Rock Cafe, Pacific Place, Jakarta, Jumat (20/7/2018).

Tak cukup sampai di situ, di 2016 Oppo melanjutkan pengembangan teknologi fast charging miliknya dengan menghadirkan teknologi Super VOOC terbaru.

Dipamerkan di ajang Mobile World Congress 2016, vendor asal China itu memperlihatkan bagaimana teknologi baterai anyarnya bisa mengisi ulang baterai ponsel sampai penuh hanya dalam waktu 15 menit. Saat itu, perangkat prototipe yang dipamerkan Oppo menggunakan baterai 2.500 mAh.

"Di 2018 ini baru terwujud produknya lewat Find X. Di edisi ini kita menginjeksikan teknologi Super VOOC," ungkap Aryo.

Disebutkannya, beratnya membuat inovasi bagi Oppo adalah benar-benar menawarkan sesuatu yang tak sekadar gimmick. Itu pula sebabnya, butuh waktu empat tahun bagi Oppo menghadirkan seri Find X setelah seri Find 7.



"Kita maunya flagship itu yang paling tinggi, yang paling banyak inovasi dan teknolgi. Kalau cuma nawarin perangkat dengan bentuk yang sama, gak inovatif. Harus benar-benar punya sesuatu yang baru untuk ditawarkan ke konsumen," tutupnya.

Tonton juga: Ngopi Bareng detikINET Bahas Tuntas Oppo Find X
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed