Rabu, 28 Mar 2018 19:48 WIB

Ngopi bareng detikINET

Tren Fotografi Berubah Gara-gara Kamera Ponsel

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Enche Tjin di acara Ngopi bareng detikINET (detikINET/Achmad Rouzni Noor II) Enche Tjin di acara Ngopi bareng detikINET (detikINET/Achmad Rouzni Noor II)
Jakarta - Para fotografer profesional mengaku tak pernah menyangka, kemampuan kamera ponsel bisa secanggih sekarang. Tren fotografi pun akhirnya berubah gara-gara itu.

Ngopi detikINET kembali bikin acara seru bareng Samsung, yang kali ini bertajuk 'Everyday Epic with Galaxy S9'. Dalam acara yang bertempat di Samsung Galaxy International Experience Store, Lotte Shopping Avenue, fotografer profesional Enche Tjin menjadi salah satu narasumber yang hadir.

Mengingat salah satu topik yang diperbincangkan dalam acara ini adalah fotografi, bagi Enche, seiring dengan berjalannya waktu tren di dunia tersebut terus bergeser dari tahun ke tahun, terutama dalam sedekade belakangan.

"Kalau kita lihat 10 tahun lalu masih banyak yang gunakan pocket camera atau SLR. Tapi sekarang peningkatan kualitas kamera ponsel sudah sangat berkembang," ujarnya.

"Sekarang kita bisa melihat di media sosial seperti Facebook dan Instagram, kira-kira 90% orang-orang sudah pakai ponsel," katanya menambahkan.

Menurutnya, salah satu penyebab bergesernya tren fotografi dalam sepuluh terakhir adalah fitur-fitur yang ditanamkan di kamera sudah sangat banyak.

Terkait dengan hal tersebut, Enche mengatakan bahwa Samsung pun sudah menghadirkan banyak fitur pada kamera di ponselnya, seperti peningkatan kemampuan dalam kondisi low light maupun slow motion yang dihadirkan pada Galaxy S9 dan S9+.

"Kita nggak pernah bayangin sebelumnya kalau kamera ponsel sudah bisa sebagus ini sekarang," pungkasnya.

[Gambas:Video 20detik] (fyk/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed