Selasa, 21 Nov 2017 19:55 WIB

Ngopi Bareng detikINET

Kualitas Layar Ternyata Penting Banget Bagi Smartphone

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Lucky Sebastian. Foto: yudhianto/detikinet Lucky Sebastian. Foto: yudhianto/detikinet
Jakarta - Dalam perkembangannya, layar smartphone semakin hari makin membesar. Hal ini disebabkan karena layar sangatlah penting untuk smartphone. Kenapa?

Sebagai contoh, Galaxy Note pertama masih menggunakan layar 5,3 inch. Kini, layar Galaxy Note sudah sudah mencapai 6,3 inch Galaxy Note8. Hal ini semakin menguatkan argumen kalau layar adalah hal paling penting dari smartphone.

Penyebabnya adalah sebuah penelitian dari Flurry Analytic yang menyebutkan kalau orang melihat layar ponsel minimal 5 jam tiap harinya.

Penelitian itu menyebutkan, dari 24 jam per hari, jika 7 jam dipakai untuk tidur, sisanya hanya 18 jam dan 5 jam di antaranya dipakai untuk melihat smartphone. Untuk itulah layar yang bagus sangat penting untuk smartphone.

Diungkapkan gadget enthusiast Lucky Sebastian di acara Ngopi Bareng Samsung Galaxy Note8 bertempat di Lotte Shopping Avenue, Selasa (21/11/2017), kebutuhan akan kualitas layar bisa dipenuhi oleh Samsung Galaxy Note8. Perangkat ini menggunakan Infinity Display berukuran 6,3 inch dengan resolusi QHD+.

"Meski layarnya besar, bodi ponselnya nggak gede-gede amat. Karena layarnya memanjang dan memenuhi bodi ponsel," ujar Lucky dalam acara tersebut.

Seperti diketahui, Galaxy Note8 menggunakan layar yang memanjang dengan rasio aspek 18,5:9, berbeda dari kebanyakan ponsel yang menggunakan rasio aspek 16:9. Desain semacam ini bisa membuat Galaxy Note8 menggunakan bezel yang sangat tipis.

Menurut Lucky, layar yang memanjang ini juga dibuat bukan tanpa alasan, melainkan sesuai dengan anatomi tubuh manusia, dalam hal ini mata.

"Mata manusia akan optimal untuk melihat objek dalam bentuk landscape dengan sudut 210 derajat," tutupnya.

Ngopi bareng detikINET kali ini bekerjasama dengan Samsung (rns/rou)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed