BERITA TERBARU
Rabu, 31 Ags 2016 11:39 WIB

Ngopi Bareng detikINET

Ngevlog Keroyokan dengan Senjata Galaxy Note 7

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Acara Ngopi detikINET bareng Samsung Galaxy Note 7 dengan tema 'Vlog' banjir pendaftar. Namun sayang, dari 442 pendaftar yang mendapat kesempatan hanya 50 orang. Namun keceriaan, keriuhan dan antusiasme di acara ini jauh dari kata surut.

Selain bisa mendapat ilmu baru dari para narasumber, peserta Ngopi detikINET juga ditantangan untuk membuat vlog secara keroyokan.

Tentunya video yang dibuat bermodalkan sederet tips yang sudah diajarkan oleh narasumber. Para peserta yang dibagi beberapa kelompok mencoba membuat vlog yang informatif dan interaktif. Durasinya sendiri dibatasi selama 2 menit.

Sebagai 'senjata', tiap-tiap kelompok dibagikan Galaxy Note 7. Sebab menurut gadget enthusiast Lucky Sebastian, phablet anyar Samsung ini dibekali segudang fitur yang mampu mengakomodir pembuatan vlog.

"(Galaxy Note 7) powerful untuk edit. Karena video berat, smartphone biasa tidak sanggup, harus yang bagus," ujar Lucky, di acara Ngopi bareng detikINET, di Locanda, Senayan, Jakarta, Selasa (30/8/2016).

Selain itu sejumlah peserta juga mengatakan Galaxy Note 7 lebih cepat menampung ide yang muncul. Terutama dengan menggunakan fitur S-Pen yang bisa menulis meski ketika layar dalam kondisi mati.

Peserta Ngopi detikINET

"Seperti kata Lucky, fitur ini benar-benar membantu blogger dan vlogger. Jadi kalau punya ide bisa langsung dicatat," kata salah satu peserta.

Meski begitu sejumlah peserta mengaku kesulitan untuk memulai ketika membuat sebuah vlog. Namun mereka yakin ketika tema yang ingin diangkat sudah ditemukan, proses pembutan vlog bisa lancar dilakukan.

"Bikin vlog itu menurut saya bagaimana cara memulainya. Tapi kalau sudah mulai, pasti setelahnya lancar," kata peserta lainnya.


Kalau mengacu pada omongan Anggun Adi yang merupakan seorang vlogger dengan akun @Goenrock, vlog itu sebaiknya informatif dan juga interaktif. Karena faktor-faktor inilah yang membedakan vlog dengan acara TV.

"vlog itu baiknya sesuatu yang informatif, seperti review, jurnalisme, hal-hal baru, dan entertaint. Interaktif juga penting, karena ini yang membedakan vlog dengan acara TV," pungkas @Goenrock. (mag/ash)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed