Tak Perlu Ragu, Kini Saatnya Migrasi ke 4G

Ngopi bareng detikINET

Tak Perlu Ragu, Kini Saatnya Migrasi ke 4G

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 25 Feb 2016 20:27 WIB
Sultan Satria (asj/inet)
Jakarta -

Saat ini seluruh operator telekomunikasi telah menghadirkan layanan 4G LTE di Indonesia. Sayangnya masih banyak masyarakat yang masih ragu untuk migrasi jaringan generasi keempat ini.

Hal tersebut dikatakan Manager Data Service Product Marketing Indosat Ooredoo Sultan Satria dalam acara Ngopi detikINET 'BeCreative with IM3 4GPlus' di Brewerkz, Kamis (25/2/2015). Dikatakannya, masyarakat harus menjajal terlebih dulu baru mereka yakin berpindah ke jaringan 4G.

"Seperti makanan, mereka coba baru menyukainya. Nah, 4G ini memang harus dicoba dulu, baru akan menggunakannya," ujar Sultan.

Menurut Sultan, masyarakat sebaiknya segera bermigrasi ke 4G karena sangat banyak manfaat yang bisa dirasakan. Salah satunya kecepatan dalam menikmati streaming video.

"Dulu nonton video harus buffering dulu, dengan 4G tidak perlu menunggu. Download film pun bisa cepat kelar," kata Sultan.

Lebih lanjut Sultan mengatakan saat ini ponsel 4G pun sudah lumayan terjangkau begitupun harga paket datanya. Selain itu, sinyal 4G pun sudah merata di seluruh Indonesia.

"Indosat sudah tersedia 29 kota. Tahun ini direncanakan mencapai 40 kota," kata Sultan."Di Jakarta, sampai basement tetap kencang," imbuhnya.

 

Ngopi bareng detikINET kali ini bekerjasama dengan IM3 Ooredoo.

(afr/fyk)