Kiat Jitu Promosi Toko Online ala Alice Norin

Ngopi Bareng detikINET

Kiat Jitu Promosi Toko Online ala Alice Norin

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Kamis, 04 Feb 2016 22:02 WIB
Foto: detikINET - Anggoro Suryo Jati
Jakarta -

Salah satu tantangan ketika berjualan online adalah bagaimana melakukan promosi yang baik dan benar. Alice Norin, selebriti sekaligus pemilik toko online 8wood punya tips bagaimana caranya agar toko online bisa terkenal.

Agar toko online atau barang yang diperjualbelikan laku, biasanya para penggiatnya rajin untuk menyambangi akun Instagram atau media sosial selebriti lainnya. Sayangnya, usaha para penjual itu terkadang malah menjadi spam atau istilahnya 'nyampah'.

"Kita memang butuh orang atau follower baru di akun media sosial kita. Tapi jangan sampai nyampah. Lalu bagaimana caranya? Biasanya aku pakai jasa blogger atau buzzer," tutur wanita berusia 28 tahun itu di ajang Ngopi detikINET bersama Samsung di Tartine, FX Senayan, Jakarta, Kamis (4/2/2016).

Tak perlu takut mahal, menurut Alice banyak dari blogger di sini yang menyediakan tarif murah untuk mempromosikan sebuah barang dagangan. "Selain blogger aku juga sering pakai jasa teman-teman artis. Atau bisa juga memanfaatkan buzzer," lanjut Alice.

Setelah follower banyak, tak lupa Alice menambahkan bahwa kita sebagai pemilik toko harus bisa maintain atau menjaga konsumen. Caranya dengan membangun relasi dengan konsumen atau komunitas yang menyukai produk-produk yang Anda jual.

"Di 8wood aku biasanya maintain konsumen dengan mengadakan kuis atau event yang menarik," pungkas Alice.

(mag/fyk)
Debat Capres AS