Kamis, 04 Feb 2016 20:14 WIB

Ngopi Bareng detikINET

Kisah Alice Norin Sukses Bisnis Online Berkat Medsos

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: detikINET - Anggoro Suryo Jati Foto: detikINET - Anggoro Suryo Jati
Jakarta -

Kegagalan menjalani bisnis telekomunikasi, membuat artis Alice Norin banting stir ke bisnis online. Meski modalnya minim, berkat media sosial, usahanya mampu meraup kesuksesan.

Saat menjadi pembicara dalam Ngopi detikINET bersama Samsung, Kamis (4/2/2016), Alice menceritakan mulanya ia diajak teman berbisnis di bidang telekomunikasi. Saat itu dijanjikan keuntungan yang cepat dan berlimpah. Sayangnya bukan untung yang diraih, malah sial yang didapat.

"Uang yang saya investasikan malah dibawa kabur oleh teman saya," keluhnya.

Lantas setelahnya, muncul ide di kepala Norin untuk membuka e-commerce. Namun niatnya itu maju mundur. Pasalnya ia khawatir modal yang tersisa tidak cukup banyak untuk menjalankan bisnis toko online.

Namun berbekal tekad, ia lantas memberanikan diri membuka 8Wood yang bergerak pada fashion wanita modern. Untuk mengakali minimnya modal, ia tidak membuat brand sendiri. Tapi mengajak sejumlah brand lokal lain untuk bergabung didalamnya.

Sementara untuk berpromosi, wanita yang menjabat sebagai CEO 8Wood ini memanfaatkan media sosial, seperti Instagram. "8Wood tumbuh organik berkat media sosial. Hingga kini kami terus menggunakannya," pungkasnya.

 

Ngopi Bareng detikINET 'Dongkrak Jualan Online via Smartphone' didukung oleh Samsung.

(afr/fyk)