Tips Sukses Jualan #OOTD ala Selebgram Cantik

Ngopi Bareng detikINET

Tips Sukses Jualan #OOTD ala Selebgram Cantik

Rachmatunisa - detikInet
Rabu, 10 Jun 2015 21:51 WIB
Suasana Ngopi detikINET
Jakarta -

Para pengguna Instagram tentu akrab dengan hashtag #OOTD alias outfit of the day. Hashtag ini populer digunakan para selebgram untuk memamerkan pakaian yang sedang dikenakan.

Nah, hobi #OOTD ini bisa mendatangkan berkah jika ditekuni secara serius. Yang jelas, fotonya yang diposting harus 'niat' agar menarik brand atau penjual menawarkan endorsement produk mereka.

Salah satu selebgram Shella Alaztha, di acara Ngopi bareng detikINET berbagi tips dan trik bagaimana agar foto #OOTD bisa mendatangkan berkah. Dia mengaku memang apa yang dikenakannya banyak diendorse oleh brand.

"Foto OOTD harus bagus itu tuntutan. Karena online seller perlu foto bagus untuk katalog mereka. Kalau asal foto nanti promosinya gagal," kata Shella.

Pemenang Hijab Hunt 2012 ini sendiri sangat memperhatikan detail foto yang akan diuploadnya di akun Instagram @shellaalaztha saat mempromosikan sebuah produk. Sebelum diupload, Shella terlebih dahulu akan melakukan sejumlah editan agar foto tampak menarik.

"Kalau ngedit foto belajar sendiri. Aplikasi edit foto kan sekarang nggak ribet, di mobile juga banyak. Saya memang niat banget, seperti diatur brightness-nya dan lain-lain. Penggunaan kamera juga ngaruh," sebutnya.

Bagi hijaber cantik ini, menggunakan kamera SLR akan memudahkannya agar tidak terlalu banyak melakukan pengeditan.

"Saya pernah membuat kesalahan. Berfoto di rumah, follower malah tanya rumahnya. Jadi teknik foto dan edit juga perlu. Harusnya, rumahnya diblur. Supaya fokusnya tidak bias. Itu juga untuk membangun trust ke pembeli dan penjual juga," simpulnya.



(rns/rou)