Tunggu! Ponsel 4G di Bawah Rp 1 Juta

Ngopi detikINET

Tunggu! Ponsel 4G di Bawah Rp 1 Juta

- detikInet
Jumat, 12 Des 2014 09:08 WIB
Suasana Ngopi Mobile 4G Unjuk Gigi (detikINET)
Jakarta -

Indonesia akhirnya sudah melakukan komersialisasi mobile 4G LTE lewat Telkomsel. Pelan-pelan ekosistem 4G ini pun dibangun, termasuk untuk urusan handset 4G yang dipastikan bakal bisa ditebus seharga ratusan ribu rupiah.

Hal itu disampaikan Hendri Mulya Sjam, Senior Vice President LTE Project Telkomsel dalam acara Ngopi yang digelar detikINET di Senayan City, Jakarta, Kamis (12/12/2014) malam.

Menurut Hendri, bila dibandingkan dengan 3G, penurunan harga ponsel 4G LTE akan lebih cepat dirasakan oleh konsumen. Bahkan diprediksi ponsel 4G LTE nantinya sudah akan bisa ditebus dengan kocek senilai USD 70 atau kurang dari Rp 1 juta.

“Diprediksi penurunannya memang lebih cepat dibanding (yang berbasis) 3G, sekitar 20%," lanjutnya.

"Saya sudah berbicara dengan orang dari Qualcomm dan mereka pastikan nantinya bakal ada ponsel 4G yang harganya di kisaran USD 70,” ujarnya di depan audiens yang hadir.

Qualcomm sendiri merupakan salah satu penyedia prosesor untuk ponsel 4G lewat produk seri Snapdragon.

Telkomsel sendiri dikatakan Hendi bakal terus mengembangkan jangkauan dan kecepatan 4G LTE bagi para pelanggannya. Operator merah dengan 140 juta pelanggan ini menargetkan kecepatan lebih dari 100 Mbps pada jaringan 4G LTE miliknya di tahun 2015 mendatang.

(ash/ash)