'Ngopi Goes to School' Berlanjut ke SMAN 34 Jakarta

'Ngopi Goes to School' Berlanjut ke SMAN 34 Jakarta

- detikInet
Kamis, 30 Okt 2014 08:30 WIB
Suasana Ngopi Goes to School di SMAN 34 (alif/detikINET)
Jakarta - Setelah SMAN 1 Jakarta, Ngopi detikINET 'Goes to School' menyambangi SMAN 34 Jakarta yang berlokasi di Jalan Margasatwa, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Keseruan pastinya terjadi di acara ini.

Sedikit berbeda dengan kegiatan Ngopi (Ngobolin Isu Seputar IT) yang rutin dilakukan detikINET sebelumnya, rangkaian kegiatan yang dilakukan di beberapa sekolah di Jakarta beberapa hari ini tak lain untuk memberikan edukasi kepada para pelajar seputar dunia IT.

Antusiasme para pelajar di sekolah almamater penyanyi Afgan dan Raisa ini sudah terlihat di awal acara. Baru saja bel tanda pulang sekolah berbunyi, para pelajar langsung memadati area registrasi yang dibuka pada pukul 15.00 WIB. Total ada sekitar 120 siswa/i yang ikut serta.

Masih dengan tema yang sama, Cyber Bullying, 'Ngopi Goes to School' di SMAN 34 menghadirkan dua narasumber, Ratih Zulhaqqi yang seorang psikolog sekaligus dosen di Universitas Paramadina dan Fajar Eridianto dari Relawan TIK Indonesia.



Tema cyber bullying dianggap menjadi tema yang tepat untuk memberikan edukasi kepada para pelajar masa kini yang akrab dengan teknologi internet. Mulai dari pemicu, dampak, dan hal-hal terkait lainnya.



Selama kurang lebih dua jam kegiatan berlangsung para peserta terlihat sangat bersemangat mendengarkan dan mengajukan pertanyaan seputar topik pembahasan.

Tak hanya mendapatkan informasi dan wawasan, dua pelajar yang beruntung bisa membawa pulang hadiah masing-masing sebuah smartphone Smartfren di akhir acara.

Acara Ngopi detikINET Goes to School ini didukung oleh Smartfren Telecom.

(ash/ash)