Kamera Saku Kian Tak Berdaya Digerus Ponsel

Ngopi Bareng detikINET

Kamera Saku Kian Tak Berdaya Digerus Ponsel

- detikInet
Selasa, 29 Apr 2014 20:30 WIB
Suasana Ngopi detikINET
Jakarta -

Teknologi kamera di ponsel semakin canggih saja. Tak heran, perlahan tapi pasti, keberadaan kamera saku makin dianggap kurang penting bagi sebagian orang.

Selain kamera saku, hal lain yang terpinggirkan dengan merebaknya teknologi foto digital adalah cetak foto. Demikian dibahas Gadget Enthusiast Lucky Sebastian dalam acara santai Ngopi Bareng detikINET.

"Yang pertama habis adalah cetak foto, karena sekarang orang lebih memilih menyimpan secara digital di memory card atau cloud," ucap Lucky, Selasa (29/4/2014) di Demang Cafe, Sarinah, Jakarta.

Indikasi meredupnya popularitas kamera saku bisa dilihat di masyarakat. Misalnya, pada saat liburan, beberapa orang sudah tidak lagi merasa perlu membawa kamera saku, tapi cukup berbekal ponsel dengan fitur kamera memadai.

"Banyak yang kalau liburan hanya membawa ponsel, kamera saku ditinggal. Membawa ponsel saja sudah terasa lebih simpel," papar Lucky.

Popularitas ponsel dengan kamera bagus pun semakin tinggi. Ini juga didukung dengan merebaknya layanan seperti Facebook atau Instagram. Banyak orang suka memposting foto langsung ke media sosial tersebut.

"Kamera ponsel sekarang sudah jauh lebih berkembang. Meski memang belum mampu menyamai kamera DSLR," kata Lucky.


Ngopi detikINET kali ini disponsori Lenovo Indonesia dan Indosat

(rns/rou)