Jumat, 26 Mei 2017 13:56 WIB

Smartfren Geber Jaringan di Jalur Mudik

Yudhianto - detikInet
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Meski masih beberapa minggu lagi musimnya mudik, Smartfren mengantisipasi momen tahunan tersebut lebih awal. Peningkatan kualitas jaringan pun diklaim telah dilakukan operator ini di sepanjang jalur mudik.

Smartfren menyebut peningkatan trafik dilakukan di sepanjang jalur mudik pulau jawa. Termasuk penguatan di beberapa kota, seperti Tasikmalaya, Magelang, Madiun, dan Banyuwangi.

"Dengan demikian, kami dapat sampaikan bahwa kualitas komunikasi masyarakat tetap lancar. Berkomunikasi dan berinternet tanpa macet di bulan suci dan hari yang fitri," ujar Munir SP, VP Technology Relations and Special Project Smartfren, dalam keterangannya, Jumat (26/5/2017).

Lebih lanjut, selain memberikan peningkatan kapasitas jaringan, Smartfren juga mengatakan menyiapkan semacam task force atau pasukan yang akan selalu siaga bila terjadi gangguan selama musik mudik.

Tak hanya itu, Smartfren secara spesifik juga memantau lokasi-lokasi yang menjadi pusat keramaian selama bulan Ramadhan. Adapun lokasi yang dimaksud adalah seperti pelabuhan, terminal, bandara, jalan tol, jalan nasional, jalur alternatif, serta kota tujuan pemudik.

Di sisi lain, Smartfren juga menyiapkan kartu perdana anyar, yakni kartu perdana GSM dan GSM 4G+. Yang diklaim akan mampu memaksimalkan komunikasi pelanggan selama bulan Ramadan berlangsung, hingga Idul Fitri tiba.

(yud/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed