BERITA TERBARU
Senin, 20 Mar 2017 16:27 WIB

XL Gratiskan YouTube dan Nonton Liga Inggris

Yudhianto - detikInet
Foto: detikINET/Yudhianto Foto: detikINET/Yudhianto
Jakarta - Penggila YouTube bisa tersenyum mendengar paket yang baru diluncurkan XL. Operator 'biru' ini resmi mengumumkan paket barunya bertajuk Xtra Combo 'YouTube Tanpa Kuota'.

Sesuai namanya, benefit yang ditawarkan paket internet ini adalah pelanggan dipastikan bakal bisa mengakses YouTube tanpa harus kehabisan kuota. Skema yang disodorkan juga menarik, karena bukannya memisahkan kuota data utama dengan kuota data khusus YouTube seperti kebanyakan yang ditawarkan operator lain.

XL benar-benar memberikan akses YouTube secara gratis bagi pelanggannya. Tapi memang ada ketentuan yang harus dipenuhi, yakni akses tanpa kuota ke layanan berbagi video itu cuma bisa dilakukan mulai pukul 01.00 – 06.00. Meski demikian, di luar waktu tersebut XL tetap menyediakan kuota data terpisah yang disiapkan khusus hanya untuk YouTube.

Jadi berkat kuota data khusus YouTube ini, pengguna tak perlu lagi khawatir kuota utamanya tersedot ketika mengakses layanan berbagi video kepunyaan YouTube itu. Namun besaran kuota khusus YouTube yang didapat pengguna bergantung dari nominal paket internet yang dipilihnya.

Adapun di samping akses YouTube gratis di rentang pukul 01.00-06.00, XL memberikan kuota khusus YouTube mulai dari 2 GB sampai 14 GB yang bisa digunakan sepanjang hari.

XL Gratiskan YouTube dan Nonton Liga InggrisFoto: XL Axiata
XL tidak sendirian mewujudkan paket 'YouTube Tanpa Kuota. Untuk memungkinkan hal tersebut, XL menggandeng Google dan juga GenFlix dalam implementasinya. Kalau YouTube menyodorkan jutaan video gratis di layanannya, maka lewat paket Xtra Combo kepunyaan XL, Genflix menawarkan berbagai konten film dan juga olahraga di layanannya.

Dan salah satu yang paling ditonjolkan GenFlix di layanannya adalah siaran langsung liga English Premier League, yang bisa dinikmati secara gratis.

"Kami bekerjasama dengan Google Indonesia dan Genflix untuk meningkatkan manfaat akses ke layanan dan data khususnya untuk online streaming melalui layanan XL Axiata. Kerjasama dengan kedua OTT (over the top) tersebut sekaligus menempatkan XL Axiata sebagai operator pertama yang berani memberikan layanan tanpa kuota di YouTube dan akses gratis nonton English Premier League di Genflix," umbar David Arcelus OSES, Chief Prepaid Officer XL Axiata, di The Pallas, Senayan, Jakarta, Senin (20/3/2017).

Selain rentang waktu yang telah ditentukan, program 'YouTube Tanpa Kuota' dipastikan bisa dirasakan di semua paket data yang ditawarkan XL, mulai dari yang dihargai RP 59 ribu sampai Rp 239 ribu. (yud/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Minggu, 27 Mei 2018 20:10 WIB
    Go-Jek kini telah resmi hadir di Gorontalo. Kehadiran layanan ini melalui kemitraan dengan para pengemudi becak motor atau yang sering disebut dengan bentor.
  • Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Minggu, 27 Mei 2018 19:03 WIB
    Jutaan pengguna WhatsApp tak bisa menggunakan layanan chat milik Facebook tersebut. Kebijakan pemblokiran ini diberlakukan bagi pengguna di bawah 16 tahun.
  • Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Minggu, 27 Mei 2018 17:07 WIB
    Seri M bisa dibilang adalah lini kamera jagoan buatan Leica. Umurnya pun terbilang panjang, seperti seri M7, yang pertama dirilis pada 2002 silam.
  • Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Minggu, 27 Mei 2018 16:16 WIB
    Menteri Kominfo Rudiantara menargetkan penggelaran kabel serat optik untuk Palapa Ring paket tengah akan selesai pada Agustus dan bisa beroperasi September.
  • Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Minggu, 27 Mei 2018 15:10 WIB
    Bagi yang berinvestasi Bitcoin harus waspada. Mata uang digital paling populer ini ternyata masih jadi primadona para pelaku kejahatan siber di seluruh dunia.
  • Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Minggu, 27 Mei 2018 14:06 WIB
    Essential kini ada di ujung tanduk. Sebab, pengembangan ponsel baru di bawah naungan bapak Android terancam dibatalkan, bahkan sampai perusahaannya mau dijual.
  • Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Minggu, 27 Mei 2018 13:02 WIB
    Selain memperluas akses jaringan 4G, operator seluler XL Axiata yang identik dengan warna biru itu juga melakukan perluasan jaringan 4,5G di 100 kota/kabupaten.