Sabtu, 04 Mar 2017 14:43 WIB

Herculon, Lini Produk Keamanan Anyar dari F5 Networks

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Reuters/Kacper Pempel Foto: Reuters/Kacper Pempel
Jakarta - F5 Networks memperkenalkan solusi-solusi keamanan yang memberikan pemahaman, konteks, dan kontrol untuk mengatasi ancaman-ancaman yang berkembang saat ini.

Dalam ekonomi berbasis digital, banyak aplikasi menyediakan layanan bisnis untuk berbagai poin akses dan lokasi, yang bisa memunculkan risiko-risiko baru serta beragam jenis serangan, terutama ketika tim IT terus memperluas kemampuan keamanan dan enkripsi di lingkungan cloud, data center, serta lingkungan-lingkungan hybrid.

"Para pemimpin perusahaan di berbagai sektor semakin menyadari bahwa kekuatan aplikasi dan aset data dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan fleksibilitas yang dibutuhkan dalam transisi menuju ekonomi digital," kata Mohan Veloo, CTO, Asia Pacific, F5 Networks dalam keterangan pers yang diterima detikINET, Sabtu (4/3/2017).

Sebagian besar trafik web/aplikasi saat ini sudah terenkripsi. Artinya upaya untuk mengatasi masalah keamanan aplikasi dengan menggunakan metode tradisional saja sudah sangat terbatas.

Dengan semakin meluasnya enkripsi—termasuk penggunaannya untuk tujuan jahat sebagai bagian dari serangan terarah yang lebih kompleks—perlindungan para pelanggan dan data kini memerlukan pengetahuan mendalam mengenai trafik aplikasi dan perilaku pengguna, informasi mengenai ancaman canggih dan strategi untuk mengatasinya, serta kontrol akses yang praktis terhadap aplikasi dan data. Dengan mempertimbangkan elemen-elemen tersebut, F5 dapat menjadi bagian dari solusi keamanan komprehensif bagi perusahaan.

Perlindungan khusus dengan Herculon, lini produk keamanan terbaru dari F5

Menggabungkan kekuatan solusi keamanan yang berdiri sendiri (standalone) dari F5 dengan hardware dengan rancangan khusus dan pengalaman pengguna (user experience) yang lebih sederhana, keluarga produk Herculon yang baru dapat membantu administrator keamanan dalam menerapkan solusi-solusi yang mampu mengatasi hambatan dan ancaman keamanan aplikasi spesifik dengan cepat.

Dengan produk Herculon perilaku aplikasi dapat lebih dipahami dan dikontrol sehingga berbagai tantangan industri yang sulit dapat diatasi secara langsung dan dengan cara yang mudah. Dua varian produk pertama dalam portofolio Herculon yang saat ini diperkenalkan yaitu :

- Herculon SSL Orchestrator memberikan wawasan yang lebih baik mengenai perbedaan pemahaman yang mungkin terjadi akibat meningkatnya penggunaan enkripsi untuk data aplikasi. Dengan adanya hardware yang dirancang khusus untuk SSL/TLS, produk ini memiliki kemampuan kriptografi terkini, rantai layanan dinamis yang memahami konteks, dan integrasi yang bersifat native. Strategi pertahanan kuat (defense in-depth' digunakan untuk meningkatkan deteksi, pelaksanaan, dan orkestrasi dengan dukungan dari ekosistem vendor keamanan yang kuat.


- Herculon DDoS Hybrid Defender memberikan pertahanan berlapis kepada pengguna dalam menghadapi serangan DDoS dalam skala besar baik secara volume maupun daya rusaknya dengan mengintegrasikan hardware berperforma tinggi yang memiliki kecerdasan offsite cloud scrubbing yang diberikan oleh F5 Silverline.

Dengan pendekatan hybrid ini maka proses penanggulangan gangguan bisa dilakukan lebih cepat ketika ketersediaan website dan aplikasi sangat penting bagi interaksi dengan pelanggan dan untuk meraih profitabilitas.

Produk ini dapat diimplementasikan dalam mode inline atau out-of-band, dan memberikan perlindungan yang komprehensif dalam mengatasi DDoS melalui analitik perilaku, penanggulangan serangan dalam waktu kurang dari satu detik, dan kemampuan memahami serangan canggih yang membidik aplikasi. (asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Layar LG G7 Setara 1000 Lilin

    Layar LG G7 Setara 1000 Lilin

    Kamis, 26 Apr 2018 06:41 WIB
    LG G7 terkonfirmasi akan menggunakan layar FullVision 6,1 inch bertipe IPS, dan layar ini mempunyai tingkat kecerahan setara 1000 lilin.
  • Berburu Honor 9 Lite di Jalur Offline

    Berburu Honor 9 Lite di Jalur Offline

    Rabu, 25 Apr 2018 21:03 WIB
    Honor 9 Lite habis dalam hitungan menit dalam flash sale yang baru-baru ini digelar. Namun ponsel tersebut masih bisa dibeli di jalur offline.