http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png

Ping! BBM untuk Android Bisa Digunakan, Tapi...

Yudhianto - detikinet
Minggu, 22/09/2013 08:23 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/09/22/317/bbmandroiddd.jpg BBM di Android (detikINET)
Jakarta - Sempat tertunda hingga beberapa jam, aplikasi BBM untuk Android akhirnya dapat digunakan. Hal tersebut telah dibuktikan oleh detikINET. Uniknya, meski telah terbukti dapat digunakan, situs BBM sendiri justru belum memastikannya.

Situs milik BlacBerry tersebut masih tampil dalam layout lama, tanpa memberikan informasi dimana pengguna Android dapat men-download aplikasi BBM yang selama ini ditunggu.

Adapun aplikasi BBM untuk Android yang digunakan detikINET merupakan versi 'tidak resmi' yang beredar luas di jagat maya. Sejumlah forum maupun blog memperluas peyebaran aplikasi BBM 'abu-abu' ini dengan mengunduhnya ke layanan penyimpanan online.

Beralih ke aplikasi BBM untuk Android, tampilan yang ditawarkannya pun tidak jauh berbeda dengan bocoran terdahulu. Pengguna wajib menggunakan akun BlackBerry ID untuk dapat menggunakannya.

Bila belum memiliki akun BlackBerry ID, pengguna dapat melakukan registrasi lewat pilihan 'create BlackBerry ID' yang telah disediakan.

Setelah login masuk, pengguna akan mendapatkan PIN baru yang mewakili akun BBM pada perangkat Android yang dimilikinya. Selanjutnya, seperti menggunakan aplikasi BBM pada smartphone BlackBerry, pengguna tinggal menentukan nickname yang ingin digunakan.

Untuk meng-invite teman baru pada akun BBM Android, BlackBerry menawarkan empat pilihan cara yakni dengan bertukar PIN, scan barcode, mengundang lewat alamat email yang digunakan sebagai BlackBerry ID, dan mengundang lewat SMS.
bbm invite
(yud/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Permen Situs Negatif, Menurut Anda?

Pro kontra Permen Kominfo no 19 Tahun 2014 tentang Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif terus mengemuka. Lantas bagaimana dengan Anda terkait kehadiran Permen yang mengatur tata cara pelaporan situs yang masuk daftar hitam sensor Trust+ Positif ini?
Pro
22%
Kontra
78%


Must Read close