http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Petruk dan Gareng Jadi Wayang Unyu di Facebook

Ardhi Suryadhi - detikinet
Senin, 27/05/2013 14:04 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/05/27/398/wayangunyu460.jpg Stiker Wayang Unyu (facebook)
Jakarta - Facebook memperkenalkan koleksi album stiker baru yang dinamakan 'Wayang Unyu' khusus untuk pengguna Facebook di Indonesia.

Fitur ini dimungkinkan bersama dengan Telkomsel dan dapat didownload melalui aplikasi Facebook dan Facebook Messenger untuk pengguna perangkat Android dan iOS.

Menurut keterangan resmi Facebook, koleksi Wayang Unyu ini terdiri dari 40 ilustrasi tokoh pewayangan Punakawan (Petruk, Gareng, Bagong dan Semar) dan Srikandi.

Tokoh Punakawan dan Srikandi ini telah ditransformasikan menjadi bentuk kartun oleh kakak beradik Rury Nazif dan Iwan Nazif. Saat ini Rury bekerja di Telkomsel, sedangkan adiknya, Iwan, berdomisili di Kuala Lumpur sebagai freelance illustrator.

Fitur stiker ini sudah diperkenalkan Facebook sebelumnya. Stiker merupakan cara untuk membuat pengguna Facebook memiliki obrolan yang lebih seru dan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dalam menggunakan Facebook.

(ash/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Tifatul Sembiring Sukses Kawal Kominfo?

Tifatul Sembiring resmi mundur dari kursi menteri komunikasi dan Informatika (menkominfo). Nah, setelah lima tahun menjabat, apakah Tifatul terbilang sukses mengemban amanah, mengawal dan memajukan TIK Indonesia?
Pro
45%
Kontra
55%


Must Read close