http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Tips & Trik

Cara Aman Menyimpan Kontak BlackBerry Messenger

Jeruk Nipis - detikinet
Kamis, 23/05/2013 11:44 WIB
Halaman 1 dari 2
http://us.images.detik.com/content/2013/05/23/510/blackberry_crowd.jpg Ilustrasi (Jeruk Nipis)
Jakarta - CEO BlackBerry Thorsten Heins telah resmi mengumumkan rencana kehadiran BlackBerry Messenger (BBM) untuk platform Android dan iOS, pada pertengahan tahun 2013.

Sebelum dirilis nanti tidak salahnya untuk pengguna iPhone & Android mulai belajar bagaimana untuk mengamankan kontak BlackBerry Messenger. Masalah utama BBM adalah ngehang yang biasa menyebabkan kontak hilang karena file corrupt.

Ini tips lawas, tapi tetap saja masih banyak yang belum mengetahui cara melakukan back up dan restore kontak BlackBerry Messenger. Padahal hal ini sangat penting untuk kalian yang sering gonta-ganti gadget. Berikut caranya.

Pertama, gunakan BlackBerry Desktop Manager yang bisa diunduh gratis di website resmi BlackBerry. Caranya sangat mudah, begitu aktifkan BlackBerry Desktop Software, lalu hubungkan gadget ke komputer menggunakan kabel USB.

Kemudian ikuti petunjuk tinggal pilih back up atau restore. Dengan BlackBerry Desktop Manager tidak hanya kontak BBM yang bisa diamankan tetapi keseluruhan data BlackBerry termasuk images, videos, music dan lainnya.



Kedua, bisa dilakukan dalam hitungan detik langsung pada BlackBerry yang digunakan. Masuk ke BlackBerry Messenger, lalu ke Options kemudian cari Back Up Management. Ada dua pilihan, (i) Jerukers bisa menyimpan kontak pada MicroSD card atau (ii) menyimpannya melalui email. Yang terakhir jauh lebih aman karena apabila MicroSD rusak atau hilang, otomatis semua datang akan hilang termasuk kontak BlackBerry Messenger yang disimpan.Next

Halaman 1 2
(jsn/ash)




Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Indonesia Darurat 4G?

Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Ya, inilah kira-kira urgensi yang akhirnya membuat layanan 4G LTE dikomersialisasi di Indonesia. Di sisi lain, layanan 3G dianggap masih belum optimal penyebarannya, termasuk 2G yang masih banyak penggunanya.
Pro
47%
Kontra
53%


Must Read close