http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

BBM di iOS dan Android, Masih Pakai PIN Gak Ya?

Yudhianto - detikinet
Jumat, 17/05/2013 15:41 WIB
Halaman 1 dari 2
http://us.images.detik.com/content/2013/05/17/317/bbilustrasiinet.jpg Ilustrasi (detikINET)
Jakarta - Rencana BlackBerry menghadirkan BlackBerry Messenger (BBM) untuk iOS dan Android masih menimbulkan pro dan kontra. Terlebih bagaimana metode kerja layanan messaging ini?

Seperti diketahui, untuk saling berteman, pengguna BBM harus bertukar PIN yang memang khusus berada di BlackBerry. Nah, apakah hal ini masih akan digunakan di iOS dan Android?

Setidaknya ada beberapa metode yang mungkin diusung nantinya oleh BlackBerry di BBM cross platform tersebut. Seperti yang detikINET kutip dari berbagai sumber, Jumat (17/5/2013).

Metode pertama, BlackBerry mungkin mengusung metode yang ada di layanan instant messaging seperti WhatsApp atau Line. Bila ya, BBM pada Android dan iPhone kelak akan akan mewajibkan penggunanya mendaftarkan nomor teleponnya.

Metode yang kedua, ini mungkin metode lama dimana pengguna menggunakan alamat email untuk mendaftarkan dirinya.

Bila benar seperti itu, dapat dipastikan kelenggangan perangkat BlackBerry bakal terancam. Pasalnya, berarti pengguna tidak perlu lagi memiliki perangkat BlackBerry untuk menggunakan layanan chatting BBM. Tentunya bukan hal tersebut yang diinginkan BlackBerry.

Tapi bisa saja pengguna tetap harus mempunyai BlackBerry, khususnya bila email yang digunakan adalah email yang sama saat pengguna BBM di BlackBerry mendaftarkannya.Next

Halaman 1 2
(tyo/rns)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Sponsored Link


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Nokia Android bakal Menggigit?

Nokia resmi memperkenalkan tiga seri Nokia X yang sudah mengusung sistem operasi Android. Mampukah tiga ponsel kelas menengah itu menggaet perhatian pasar?
Pro
55%
Kontra
45%


Must Read close