http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

100 Ribu Sekolah akan Dipasangi Akses Wifi

Achmad Rouzni Noor II - detikinet
Jumat, 11/01/2013 09:11 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/01/11/328/wifi.id460.jpg
Jakarta - Di sepanjang tahun 2013 ini, 100 ribu sekolah di Indonesia akan dipasangi fasilitas internet nirkabel Wifi. Langkah ini dilakukan Telkom melalui program yang disebut Indonesia Digital School (IndiSchool).

"Telkom akan membangun fasilitas internet broadband pada 100 ribu sekolah," kata Direktur Entreprise and Wholesale Telkom, Muhammad Awaluddin, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (11/1/2013).

Menurut Awaluddin, melalui program IndiSchool diharapkan seluruh pihak terkait dengan ekosistem pendidikan dapat mengakses berbagai edukasi secara mudah. "Pemerataan titik hot spot ini akan memberikan pemerataan akses internet penyampaian edukasi kepada komunitas pendidikan di Indonesia," ujarnya.

Dengan IndiSchool, para pengguna smartphone, netbook, laptop dan perangkat akses internet lainnya yang berada di sekolah, kampus dapat mudah mengakses konten-konten edukasi, tidak hanya guru dan siswa tetapi juga dapat diakses masyarakat.

Sementara itu, EGM Digital Business Solution Telkom, Arko Maryono menuturkan pada tahap awal di setiap sekolah akan memberikan akses internet dengan kecepatan 1 Mbps, untuk digunakan mengakses berbagai konten edukasi, seperti Portal Rumah Belajar, Kelas Maya. Sekolah-sekolah ini juga dapat terhubung dengan TV Edukasi milik Kemendikbud.

"Dengan pemerataan layanan infrastruktur di sekolah-sekolah tersebut, diharapkan mutu pendidikan di Indonesia tidak tertinggal jauh dibanding sekolah di negara-negara lain," ujarnya.

Untuk mengaplikasikan program IndiSchool tersebut, Telkom menyediakan voucher harian, dan bulanan dengan tarif sangat terjangkau, yakni mulai dari Rp 1.000 yang bisa digunakan kapan saja oleh guru maupun siswa.

"Telkom terus berupaya meningkatkan dan memperluas pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk kegiatan pembelajaran dan layanan pendidikan berkualitas. IndiSchool Ini tentunya bagian dari upaya mempersempit kesenjangan kualitas pendidikan antara kota dan pelosok," ujar Arko.

(rou/rou)




Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Indonesia Darurat 4G?

Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Ya, inilah kira-kira urgensi yang akhirnya membuat layanan 4G LTE dikomersialisasi di Indonesia. Di sisi lain, layanan 3G dianggap masih belum optimal penyebarannya, termasuk 2G yang masih banyak penggunanya.
Pro
52%
Kontra
48%


Must Read close