http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Samsung: Konsep iPad Sudah Muncul Sejak 1994

Fino Yurio Kristo - detikinet
Senin, 12/03/2012 16:09 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/03/12/317/roger.jpg Roger Fidler
Colorado, AS - Apple iPad boleh jadi adalah pelopor komputer tablet yang sukses menjadi produk mainstream. Akan tetapi perangkat semacam ini disinyalir bukan murni ide Apple, namun hasil gagasan sosok bernama Roger Fidler pada tahun 1994.

Seperti diketahui, Apple menggugat pesaing mereka seperti Samsung dengan tuduhan membuat tablet yang mencontek iPad. Nah, pihak Samsung turut mengajukan barang bukti bahwa konsep tablet sudah ada sejak dulu, termasuk ide yang dicetuskan oleh Roger.

Dikutip detikINET dari DailyMail, Senin (12/3/2012), Samsung berargumentasi Roger membuat konsep tablet yang mirip dengan iPad sejak jauh-jauh hari. Karenanya tidak masuk akal jika Apple menuduh Samsung menjiplak iPad karena mungkin ide iPad sendiri tidak asli dari Apple.

Kala itu, Roger bersama timnya membuat konsep komputer tablet ketika bekerja di jaringan surat kabar Knight Ridder. Dia mencoba menerka bagaimana konsep jurnalisme masa depan. Dia memperkirakan sebuah komputer tablet akan menggantikan komputer personal dan bisa menampilkan konten berita.

Roger sekarang disewa sebagai saksi ahli Samsung. Tugasnya adalah untuk meyakinkan pengadilan bahwa Samsung tidak mencuri ide Apple. Sebab ide komputer tablet sudah muncul jauh sebelum Apple dan Samsung membuat tabletnya masing-masing.

Roger sendiri tak menyesal idenya tidak diwujudkan menjadi produk nyata, yang berpotensi membuatnya kaya raya. Ia mengaku tidak bertujuan mencari uang. "Aku tidak pernah melakukan hal ini dengan ide akan membuatku menjadi kaya," kata dia.

Untuk lebih jelasnya mengenai konsep tablet Roger, saksikan video berikut ini:




(fyk/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Permen Situs Negatif, Menurut Anda?

Pro kontra Permen Kominfo no 19 Tahun 2014 tentang Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif terus mengemuka. Lantas bagaimana dengan Anda terkait kehadiran Permen yang mengatur tata cara pelaporan situs yang masuk daftar hitam sensor Trust+ Positif ini?
Pro
31%
Kontra
69%


Must Read close