http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Wah, Bikin Kamera Bisa dari Lego

Santi Dwi Jayanti - detikinet
Jumat, 24/02/2012 09:25 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/02/24/1277/Legoplex(dlm).jpg Legoplex
Norwegia - Seorang fotografer terinspirasi untuk membuat kamera rakitannya sendiri. Namun ini bukan sembarang kamera, karena dibuat dari material yang bisa dibilang tidak 'normal: dari bahan mainan lego.

Inspirasi itu didapat Carl-Frederic Salicath, sang fotografer, berkat kekagumannya pada bentuk kamera 'jadul' seperti Kodak Brownie.

"Sebuah lensa, shutter blade, aperture dan beberapa roll film. Semua ini mampu menciptakan foto yang hebat," kata dia dalam blognya, yang dikutip detikINET dari Digital Trends, Jumat (24/2/2012).

Untuk memahami kesederhanaan kamera itu dengan lebih baik, Carl-Frederic pun memutuskan untuk membuat sendiri kameranya. Ia rupanya juga terinspirasi oleh Carty Nortin yang membangun kamera berukuran 4x5 dari lego.

Dalam desainnya, ia memakai roll film 120 dan lensa dari binocular guna menciptakan kamera yang ia juluki Legoplex ini. Pria asal Norwegia itu memilih untuk membuat kamera jenis TLR (Twin-Lens Reflex) agar bisa meminimalisir kerumitan struktur di dalamnya.

Proses detail dari kamera itu ia tulis di blognya yang beralamatkan di skognatt.blogspot.com.au. Apakah kamera itu bisa berfungsi untuk mengambil gambar? Tentu saja.

(rou/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Permen Situs Negatif, Menurut Anda?

Pro kontra Permen Kominfo no 19 Tahun 2014 tentang Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif terus mengemuka. Lantas bagaimana dengan Anda terkait kehadiran Permen yang mengatur tata cara pelaporan situs yang masuk daftar hitam sensor Trust+ Positif ini?
Pro
32%
Kontra
68%


Must Read close