BERITA TERBARU
Sabtu, 18 Mar 2017 12:07 WIB

Snapchat Mulai Kesal Sering Dijiplak Facebook

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Facebook sudah berulang menjiplak fitur yang dimiliki oleh Snapchat, dan lama kelamaan hal tersebut membuat kesal seorang eksekutif perusahaan milik Evan Spiegel itu.

Contoh penjiplakan yang paling kentara adalah fitur inti Snapchat yang dijiplak Facebook yang kemudian menjadi Instagram Stories. Dan sebelumnya kebanyakan karyawan Snapchat enggan mengomentari penjiplakan tersebut.

Namun baru-baru ini VP product Snapchat Tom Conrad sepertinya sudah tak bisa lagi menahan emosinya, dan mengungkapkannya melalui sebuah tweet ke Product Chief Instagram Kevil Weil -- meski kemudian kicauannya itu dihapus --.

Kicauan Conrad itu dilontarkan sebagai tanggapan atas tweet Weil, yang memposting foto anaknya, dan meminta followernya untuk memberikan caption untuk foto tersebut. Conrad -- yang merupakan follower Weil -- malah membalas tweet itu dengan sindiran kepada Instagram.

Dalam kicauannya itu Conrad menyindir Instagram pasti sedang mengerjakan Snapchat Spectacles versinya sendiri, demikian dikutip detikINET dari Business Insider, Sabtu (18/3/2017).

"Tunggu dulu, apakah ini akan menjadi sama persis seperti Snapchat Stories???," tulis Conrad dalam kicauannya itu.

Kicauan Conrad itu tak bertahan lama, karena ia langsung menghapusnya. Mungkin ini adalah kebijakan Snapchat untuk tak mengomentari aksi Facebook tersebut, karena Evan Spiegel pun sampai saat ini belum pernah mengomentari penjiplakan Facebook itu.

Malah tunangan Spiegel, Miranda Kerr, yang mengomentari penjiplakan oleh Facebook tersebut, dengan melontarkan pertanyaan retoris, "Bagaimana mereka bisa tidur setiap malam (setelah menjiplak)," ujar Kerr.

(asj/yud)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed