Selasa, 14 Mar 2017 12:48 WIB

Pengganti Marissa Mayer bakal Digaji 2 Kali Lipat

Rachmatunnisa - detikInet
Ilustrasi: Andhika Akbarayansyah Ilustrasi: Andhika Akbarayansyah
FOKUS BERITA Yahoo Dijual
Jakarta - Marissa Mayer akan lengser dari jabatannya, ketika proses akuisisi Yahoo oleh Verizon selesai. Yahoo pun sudah menyiapkan pengganti Mayer.

Meski Yahoo sudah menjual bisnis utamanya, pionir di dunia internet ini membayar kinerja jajaran top eksekutifnya dengan harga yang manis, bahkan lebih besar dari sebelumnya.

Mayer, saat pertama kali menginjakkan kaki di Yahoo, menjadi harapan banyak orang untuk memutarbalikkan kondisi. Mayer pun digaji dengan angka fantastis. Kini penggantinya, Thomas McInerney, menanggung beban yang sama. Atas tugasnya nanti, McInerney dijanjikan bayaran dua kali lipat dari Mayer.

McInerney akan mendapat gaji pokok USD 2 juta. Dibandingkan Mayer, gaji pokoknya saat menjadi CEO Yahoo adalah USD 1 juta. Yahoo diperkirakan akan membayar McInerney sebesar USD 4 juta di tahun pertamanya bekerja di sana, dengan asumsi dia mendapatkan bonus target yang sama dengan gaji pokok.

Dikutip dari Fortune, Selasa (14/3/2017), angka yang diperoleh mantan CEO perusahaan internet InterActiveCorp ini 25% lebih banyak dari USD 3 juta yang dibayarkan Yahoo untuk gaji dan bonus tunai Mayer di tahun ini.

Selain itu, McInerney juga berpotensi mendapat hadiah saham tahunan senilai USD 24 juta. Jika dia menerimanya dalam jumlah maksimal, perolehannya akan dua kali lipat dari yang diberikan kepada Mayer pada 2015, yakni tahun di mana kesepakatan antara Yahoo dan Verizon belum diumumkan.

Mayer sendiri akan meninggalkan Yahoo dengan bayaran terbilang besar. Wanita berambut pirang dan lurus ini akan mendapat kompensasi sebesar USD 23 juta atau sekitar Rp 307 miliar (USD 1 = Rp 13.361).

Kompensasi ratusan miliar itu merupakan gabungan antara uang tunai (sekitar Rp 40 miliar), dan ekuitas serta tunjangan lainnya. Data ini terungkap dalam sebuah dokumen yang didaftarkan ke Securities and Exchange Commission (SEC).

Selama menjadi CEO Yahoo, Mayer sudah mendapat kompensansi sebesar USD 150 juta. Namun pada awal Maret lalu, Mayer mengungkap kalau bonus tahunan dan saham ekuitasnya akan diberikan ke para karyawan Yahoo sebagai ucapan terima kasih atas kerja kerasnya, terutama setelah Yahoo dua kali dibobol hacker. (rns/fyk)
FOKUS BERITA Yahoo Dijual
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed