Selasa, 14 Mar 2017 11:30 WIB

Bos Cantik Yahoo Raup Pesangon Rp 307 Miliar

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: GettyImages Foto: GettyImages
FOKUS BERITA Yahoo Dijual
Jakarta - Yahoo saat ini masih berada dalam proses akuisisi oleh Verizon, dan saat nanti akuisisi itu selesai, CEO Yahoo Marissa Mayer akan mendapat kompensasi sebesar USD 23 juta atau sekitar Rp 307 miliar (USD 1 = Rp 13.361).

Kompensasi ratusan miliar itu akan berupa gabungan antara uang tunai (sekitar Rp 40 miliar), dan ekuitas serta tunjangan lainnya. Data ini terungkap dalam sebuah dokumen yang didaftarkan ke Securities and Exchange Commission (SEC), seperti dilansir The Verge, Selasa (14/3/2017).

Saat transaksi Verizon/Yahoo ini selesai, yang tersisa dari Yahoo adalah Altbaba, yang mempunyai saham signifikan di Alibaba dan Yahoo Jepang. Mayer sebelumnya pernah mengaku tak tertarik dari bisnis Yahoo yang tersisa tersebut.

Dan Yahoo pun sudah mengumumkan kalau Mayer akan mundur dari jajaran dewan direksi setelah akuisisi itu selesai. Mayer sendiri sebelumnya pernah menyebut kalau ia secara personal sebenarnya berencana untuk tetap bekerja di Yahoo.

"Bagi saya secara personal, saya berencana untuk tinggal. Saya cinta Yahoo, dan saya percaya pada kalian semua. Ini sangat penting bagi saya untuk melihat Yahoo berkembang ke tahap selanjutnya," ujar Mayer pada Juli 2016 lalu.

Selama menjadi CEO Yahoo, Mayer sudah mendapat kompensansi sebesar USD 150 juta. Namun pada awal Maret lalu, Mayer mengungkap kalau bonus tahunan dan saham ekuitasnya akan diberikan ke para karyawan Yahoo sebagai ucapan terima kasih atas kerja kerasnya, terutama setelah Yahoo dua kali dibobol hacker. (asj/fyk)
FOKUS BERITA Yahoo Dijual
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed