Jumat, 16 Jun 2017 15:30 WIB

Ponsel Nokia Bergeliat, Mampukah Kembali Hebat?

Fino Yurio Kristo - detikInet
Nokia 6. Foto: Dlte Nokia 6. Foto: Dlte
Jakarta - Nokia kembali merangsek di pasar ponsel global dengan perusahaan baru bernama HMD Global. Beberapa smartphone Android mereka plus Nokia 3310 reborn mulai dipasarkan di berbagai penjuru dunia. Ambisi besar pun dicanangkan.

Sudah ada beberapa ponsel Android Nokia diluncurkan. Yakni Nokia 3,5 dan Nokia 6. Chief Marketing Officer HMD Global Pekka Rantala mengungkapkan rasa optimismenya Nokia bisa kembali diterima pasar, terutama konsumen setianya.

"Ya semua sudah berubah. Tapi merek Nokia masih jadi elemen penting," yakin Pekka yang dikutip detikINET dari Business Line.

Memang bagi banyak orang dewasa, merek Nokia sangat dikenal walaupun tidak lagi jaya di jagat ponsel. Tapi Pekka meyakini anak muda pun akan terpikat pada Nokia.

"Dari riset kami, kami tahu bagaimana berhubungan dengan orang muda seperti halnya generasi tua. Riset konsumen eksternal menunjukkan bahwa merek kami beresonansi sangat baik dengan millenial. Ini mengagumkan karena Nokia sudah lama tidak beriklan," klaim dia.

Dengan kekuatan nostalgia brand tersebut, HMD Global meyakini ponsel Nokia akan tetap diminati. Walaupun tentu butuh perjuangan berat karena persaingan saat ini sangat ketat.

"Kami merasakan tanggung jawab besar. Kami ingin menjadi merek yang memimpin dengan pertumbuhan cepat dan kami sangat senang dengan reaksi awal peluncuran ponsel-ponsel kami," pungkas Pekka. (fyk/rns)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed