Minggu, 11 Jun 2017 19:06 WIB

Microsoft Ingin Cortana Lebih Pintar dari Google Assistant

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Jakarta - Persaingan menggarap asisten digital masih terus berlanjut. Microsoft misalnya, ingin agar asisten virtualnya Cortana, bisa lebih canggih dari Google Assistant.

Saat ini, ada tiga asisten suara digital yang terkenal yakni Siri, Google Asistant, dan Cortana. Masing-masing asisten suara digital ini hadir dengan kekurangan dan kelebihannya.

Misalnya, Google Assistant bisa diaktifkan tak hanya dengan suara, tapi juga teks. Google Assistant juga bisa melayani percakapan dengan penggunanya.

Nah, fitur-fitur seperti inilah yang menarik minat Microsoft untuk tak mau kalah membuat Cortana lebih pintar dari Google Assistant.

Dikutip detikINET dari Ubergizmo, Minggu (11/6/2017), Microsoft kabarnya ingin menghadirkan semacam user interface percakapan di Cortana.

Jika hal ini benar, pengguna ponsel Cortana bisa mengajak berbicara asisten suara digital itu layaknya berbincang dengan orang pada umumnya. Sayang, belum ada informasi lebih lanjut kapan fitur ini akan dirilis oleh Microsoft. (rns/rns)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed