Jumat, 17 Mar 2017 13:41 WIB

Erajaya Pastikan iPhone 7 Rilis Akhir Maret

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: detikINET - Anggoro Suryo Jati Foto: detikINET - Anggoro Suryo Jati
Jakarta - Pihak Erajaya selaku distributor resmi Apple di Indonesia turut memastikan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus akan resmi melenggang akhir Maret mendatang.

"Pre order akan dibuka 24 Maret, launchingnya 31 Maret," kata Ika Pramitha, VP Marketing Communication Erajaya saat dihubungi detikINET, Jumat (17/3/2017).

Dilanjutkan Ika, konsumen dapat melakukan pembelian langsung di 47 toko iBox. Bisa juga lewat 223 toko ritel Erafone yang tersebar di seluruh Indonesia mulai 31 Maret mendatang.

"Akan ada aktivitas peluncuran di 6 toko ritel kami, yakni iBox Central Park, iBox Mal Kelapa Gading, iBox Kota Kasablanka, iBox Roxy Mas, Erafone Bandung Electronic Center dan Erafone Sun Plaza Medan," jelas Ika.

Sayangnya Ika belum mau mengungkap harga jual iPhone 7 dan 7 Plus di Indonesia. Demikian pula promo yang akan mereka keluarkan.

Diberitakan sebelumnya Apple akhirnya bisa kembali memasarkan smartphone jagoannya di Indonesia, salah satunya dengan cara menggandeng mitra operator untuk pemesanan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.


Satu operator yang sudah resmi digandeng Apple adalah Smartfren Telecom yang baru saja mengumumkan pre-order iPhone 7. Namun sayangnya, informasi yang disediakan operator itu masih terbatas dan harus menunggu sampai keran pre-order dibuka mulai 24 Maret 2017.

"Harga dan benefit masih belum diputuskan. Sejauh ini baru Smartfren yang jadi official telco partner Apple untuk iPhone 7," kata Ciba Gangga, Head of Public Relations Smartfren Telecom kepada detikINET, Jumat (17/3/2017).

Apple sendiri dalam dua tahun terakhir ini memang kesulitan untuk memasarkan ponselnya secara resmi di Indonesia sejak adanya aturan aturan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) ponsel 4G yang dirilis 2016 lalu.

Terakhir, ponsel yang mereka pasarkan hanya iPhone 6 dan iPhone 6 Plus pada 2015 lalu. Namun sejak berlakunya TKDN awal 2017 ini, Apple mau tak mau harus tunduk pada aturan konten lokal 30%. Caranya adalah dengan membangun pusat riset.

Dengan diumumkannya iPhone 7 masuk ke Indonesia, bisa diartikan Apple telah memenuhi persyaratan yang dimaksud. Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, juga telah memastikan tentang rencana peluncuran iPhone 7 di Indonesia. (afr/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed