Jumat, 17 Mar 2017 10:40 WIB

Smartfren: Kami Satu-satunya Operator Mitra iPhone 7

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Smartfren menegaskan bahwa hanya merekalah satu-satunya operator seluler 4G yang bermitra resmi dengan Apple untuk memasarkan iPhone 7 di Indonesia.

Penegasan itu disampaikan langsung oleh Presiden Direktur Smartfren Telecom Merza Fachys saat berbincang dengan detikINET, Jumat (17/3/2017).

"The only official operator partner of iPhone in Indonesia," ucap pria berkumis ini dengan singkat, jelas, padat, saat membicarakan soal kemitraan Smartfren dengan Apple.


"Jadi ini adalah pertama kali pihak iPhone sendiri secara resmi launching iPhone-nya di Indonesia, dan mereka menggandeng Smartfren sebagai telco partner-nya," sambung Merza.

Smartfren: Kami Satu-satunya Operator Mitra iPhone 7Foto: Achmad Rouzni Noor II/detikINET


Smartfren sendiri belakangan memang gencar berekspansi layanan data seluler sejak mendapatkan lisensi 4G. Bahkan, operator milik Sinarmas Group ini telah mengganti seluruh jaringan CDMA miliknya di luar Jawa dengan teknologi 4G.

Dengan dukungan spektrum frekuensi yang masih sangat lebar, 10 MHz di 850 MHz dan 30 MHz di 2,3 GHz -- apalagi Smartfren cuma memiliki 12 juta pelanggan saja -- itu artinya, masih banyak ruang bagi operator itu untuk ekspansi data.

Smartfren sebelumnya juga telah menjajal 3-CA atau yang bisa juga disebut triple Carrier Aggregation, yakni pengembangan lanjutan dari teknologi 4G LTE. Saat diuji coba terbatas, fitur ini bisa menghasilkan kecepatan hingga 200 Mbps.

Smartfren: Kami Satu-satunya Operator Mitra iPhone 7Foto: Achmad Rouzni Noor II/detikINET


"Rencana kami adalah di 22 kota besar, yang kami anggap paling butuh triple Carrier Aggregation," kata Munir Syahda Prabowo, Vice President Network Smartfren beberapa waktu lalu.

Munir juga sempat mengungkap, teknologi ini baru bisa berjalan maksimal di perangkat seperti iPhone 7. Mungkin itu sebabnya, Smartfren langsung gerak cepat begitu ada kesempatan menggandeng Apple.



Smartfren pun langsung mengumumkan bahwa mereka baru saja menjadi mitra Apple dan akan membuka keran pre-order mulai 24 Maret 2017 ini. Namun sayangnya, harga dan benefit masih belum diputuskan sampai pre-order dibuka. (rou/rou)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed