Sabtu, 18 Mar 2017 15:09 WIB

Krisis Keuangan, LeEco Ingin Jual 'Markas' di AS

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Jakarta - LeEco dikabarkan tengah mencari pembeli untuk tanah miliknya yang berlokasi di Silicon Valley, Amerika Serikat (AS).

Sumber anonim menyebutkan kalau LeEco tengah mencari calon pembeli lahannya yang berlokasi di Santa Clara, California tersebut, yang sebelumnya mereka beli dari Yahoo. Di tanah seluas 20 hektar itu, sejatinya akan menjadi lokasi kantor pusat atau markas LeEco di Negeri Paman Sam.

Mereka juga berencana membangun sebuah EcoCity yang digagas pada Oktober 2016 lalu. Kota tersebut akan menampung 12 ribu karyawannya di AS, dan dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih.

Namun rencana itu tampaknya akan gagal, setelah LeEco dilanda krisis finansial, yang terjadi setelah mereka berekspansi ke AS, demikian dikutip detikINET dari TechCrunch, Sabtu (18/3/2017).

Tak cuma ekspansi, mereka pun sebelumnya sudah mengakuisisi pabrikan pembuat TV asal AS, dan sebuah rumah produksi film asal Inggris. Krisis keuangan itu sampai memaksa pendiri LeEco, Jia Yueting, memotong gajinya sendiri menjadi hanya USD 0,15.

(asj/yud)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed