Selasa, 14 Mar 2017 07:53 WIB

Vertu Diakuisisi Pengusaha Turki Senilai Rp 814 miliar

Yudhianto - detikInet
Foto: Dok. Vertu Foto: Dok. Vertu
Jakarta - Di-spin off oleh Nokia pada 2012 lalu, Vertu telah tiga kali berpindah kepemilikan. Kini produsen ponsel premium tersebut resmi dimiliki pengusaha asal Turki.

Seperti dilansir Telegraph, adalah Hakan Uzan pengusaha yang dimaksud. Ia disebut membeli Vertu senilai 50 juta poundsterling atau sekitar Rp 814 miliar (1 poundsterling = Rp 16.200). Angka tersebut jauh lebih rendah dibanding ketika pertama kali Vertu dijual oleh Nokia ke perusahaan bernama EQT VI yang nilainya mencapai 175 juta poundsterling.

Bukannya tanpa alasan, Vertu sendiri memang tengah meredup. Laporan keuangannya di 2014 lalu mencetak kerugian 53 juta poundsterling, dari penjualannya yang sebesar 110 juta poundsterling. Sementara di 2015 Vertu hanya sanggup menjual sebanyak 450 ribu perangkat dengan banderol rata-rata USD 6.000.


Namun angka-angka tersebut tak menghentikan Uzan untuk melakukan akuisisi terhadap produsen ponsel premium tersebut. Uzan juga optimis kalau Vertu masih bisa bangkit dan menyimpan potensi besar untuk dikembangkan lebih jauh.

"Vertu adalah merek yang kuat dengan ceruk pasar yang diakui. Saya berharap bisa bekerja dengan tim dan memberikan investasi untuk membangkitkan kembali potensi yang dimiliki Vertu," kata juru bicara Uzan, demikian seperti detikINET kutip dari The Verge, Selasa (14/3/2017).

(yud/yud)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed