5 Cara Cek Kuota Smartfren Terbaru 2021

5 Cara Cek Kuota Smartfren Terbaru 2021

Muhammad Akbar Syahputra - detikInet
Senin, 27 Sep 2021 21:43 WIB
ilustrasi smartphone
5 Cara Cek Kuota Smartfren Terbaru 2021 (Foto ilustrasi: Unsplash)
Jakarta -

Inilah cara untuk mengecek kuota Smartfren yang terbaru. Kuota internet jadi urusan krusial, jangan sampai paket data habis di saat yang penting.

Kuota kini menjadi hal yang sangatlah penting dalam kehidupan sehari-hari. Berbicara tentang kuota, tidaklah jauh dengan penyedia layanan internet seperti contoh smartfren. Smartfren termasuk sebagai salah satu penyedia layanan internet yang menawarkan paket internet terjangkau di Indonesia.

Salah satu paket yang ditawarkan oleh Smartfren adalah kuota 4G unlimited atau tidak terbatas untuk para penggunanya. Namun, detikers juga harus tahu nih bagaimana cara cek kuota Smartfren agar tidak kehabisan tiba-tiba dan malah menjadi penghambat aktifitas detikers ya!

Berikut cara-cara cek kuota Smartfren:

1. Melalui SMS

Cara cek kuota melalui SMS sangatlah mudah, detikers hanya perlu mengetik "cek" dan kirim ke 995. Setelah itu, detikers akan langsung mendapatkan balasan SMS berupa sisa kuota dan masa aktifnya.

2. Dial Up

Selain melalui SMS, cara cek kuota lainnya adalah Dial up. Cukup telepon ke nomor 995 pada panggilan dan tekan call, maka layar akan otomatis menampilkan sisa kuota dan penawaran internet lainnya.

3. Aplikasi

Smartfren juga memiliki suatu aplikasi yaitu MySmartfren, dimana melalui aplikasi ini detikers juga dapat dengan mudah cek kuota. Caranya hanya perlu mendownload terlebih dahulu aplikasi tersebut, dan log in dengan nomer Smartfren yang digunakan. Lalu setelah itu pilih Paket Saya.

4. Website

Cek kuota Smartfren juga bisa dilakukan menggunakan laptop. Caranya dengan mengakses situs di laman my.smartfren.com , masukan email serta password yang telah didaftarkan sebelumnya sebagai pengguna. Lalu pilih "detail" dan layar laptop akan menunjukkan sisa kuota sekaligus pulsa yang dimiliki.

5. Menggunakan telepon operator

Anda juga bisa melakukan pemanggilan tanpa harus membeli paket hemat telepon di Smartfren tanpa pungutan biaya sepeser pun. Caranya adalah telepon ke 999 pada aplikasi telepon, lalu tekan call. Tunggu sampai suara operator terdengar, lalu tekan 1 pada layar keyboard. Setelah itu dengarkan sisa kuota yang di sampaikan oleh operator.

Selamat mencoba!



Simak Video " Jajal Jeep Gladiator di Trek Menantang"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)