Cara Hapus Akun Instagram dengan Mudah dan Cepat

Cara Hapus Akun Instagram dengan Mudah dan Cepat

Tim - detikInet
Senin, 23 Agu 2021 17:37 WIB
instagram
Cara hapus akun Instagram. Foto: unsplash
Jakarta -

Cara hapus Instagram dengan mudah dan cepat bukan perkara susah. Ada alasan kenapa orang ingin hapus Instagram, misalnya saja sudah bosan, ingin mengurangi waktu di media sosial, dan lain sebagainya.

Dikutip detikINET dari laman resmi Instagram, Senin (23/8/2021) media sosial itu memberi penjelasan seluk beluk akun dihapus. Instagram menyatakan sebelum menghapus akun, sebaiknya Anda login dan mengunduh salinan informasi seperti foto dan postingan. Setelah akun Anda dihapus, Anda tidak akan bisa mengakses fitur Unduhan Data Instagram.

Jika Anda menghapus akun, maka profil, foto, video, komentar, suka, dan pengikut Anda akan dihapus secara permanen.

Cara hapus akun Instagram:

  • Buka halaman Hapus Akun Anda dari browser seluler atau komputer. Jika Anda belum login ke Instagram di web, Anda akan diminta untuk login terlebih dahulu. Anda tidak bisa menghapus akun dari dalam aplikasi Instagram.
  • Pilih opsi dari menu pilihan di samping Mengapa Anda menghapus akun Anda? dan masukkan kembali kata sandi Anda. Opsi untuk menghapus akun secara permanen hanya akan muncul setelah Anda memilih alasan dari menu tersebut.
  • Klik atau ketuk Hapus [nama pengguna]

Cara menghapus akun Instagram yang berbeda:

  • Klik atau ketuk nama pengguna di kanan atas halaman Hapus Akun Anda.
  • Klik atau ketuk di samping Edit Profil, lalu pilih Logout.
  • Login kembali sebagai akun yang ingin Anda hapus dan ikuti petunjuk di atas.

"Setelah 30 hari sejak permintaan penghapusan akun, akun dan semua informasi Anda akan dihapus secara permanen, dan Anda tidak akan bisa mendapatkan kembali informasi tersebut," papar Instagram.

Selama masa 30 hari tersebut, Instagram menyebut bahwa konten tetap tunduk pada Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Data Instagram dan tidak bisa diakses oleh orang lain yang menggunakan Instagram.

Proses penghapusan perlu waktu sekitar 90 hari setelah diajukan. Setelah 90 hari, salinan konten mungkin masih ada di penyimpanan cadangan yang digunakan untuk memulihkan jika terjadi bencana, kerusakan perangkat lunak, atau kehilangan data lainnya.

"Kami juga menyimpan informasi Anda untuk hal-hal seperti masalah hukum, pelanggaran ketentuan, atau upaya pencegahan bahaya. Pelajari selengkapnya tentang hal ini dalam Kebijakan Data kami," sebut mereka. Jadi begitu penjelasan cara hapus akun Instagram.



Simak Video "Tak Akan Ada Lagi Fitur Swipe Up di Instagram"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)