7 Cara Lebih Produktif dengan S Pen di Galaxy S21 Ultra 5G

7 Cara Lebih Produktif dengan S Pen di Galaxy S21 Ultra 5G

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 21 Jan 2021 16:30 WIB
Galaxy S21 Ultra 5G Series
Samsung Galaxy S21 Ultra 5G dengan S Pen (Foto: Samsung)
Jakarta -

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G tidak hanya jempolan untuk mengabadikan segala momen. Lebih dari itu, dengan dukungan S Pen, smartphone ini dapat diandalkan untuk menambah produktivitas kerja.

Ada banyak kemampuan baru yang bakal didapatkan pengguna Galaxy S21 Ultra 5G saat menggunakan S Pen. Tidak hanya sekadar menggambar ataupun mewarnai, dengan stylus digital tersebut bisa melakukan hal-hal berikut ini:

1. Mengedit PDF

Ketika memadukan S Pen dan Samsung Notes membuat pengguna Galaxy S21 Ultra 5G dapat mengedit file PDF. Salah satunya dengan membubuhkan tanda tangan dalam sebuah dokumen.

Pengguna dapat langsung import file PDF dapat pula mengonversikan catatan atau gambar ke format PDF, PPT, maupun Word.

2. Audio bookmark

Saat menghadiri rapat dan tidak ingin ketinggalan hal-hal penting, pengguna dapat merekam suara sembari membuat catatan di Samsung Notes.

Nantinya Audio memberikan timestamp pada Voice Notes dan menyelaraskan dengan tulisan yang pengguna buat di saat yang bersamaan. Apabila melupakan salah satu poin pada catatan, tidak usah khawatir, cukup tekan tombol play pada kanan atas Samsung Notes, dan ketuk S Pen pada poin yang ingin diingat.

Maka, Samsung Notes akan secara otomatis memainkan Voice Notes di waktu anda membuat tulisan tersebut. Ini mempermudah pengguna mengingat poin-poin pembicaraan ketika membaca ulang catatan.

3. Translate

Ketika menemukan artikel dalam bahasa asing dapat dengan mudah diterjemahkan menggunakan S Pen. Cukup tekan menu Air Command yang muncul di tepian layar, kemudian pilih Translate.

Selanjutnya tinggal sorot kata atau kalimat yang ingin diterjemahkan menggunakan S Pen. Seketika akan muncul hasil terjemahan.

4. Smart select

Dengan Smart Select dapat digunakan untuk memotong atau memilih gambar pada suatu area di layar secara spesifik. Hasilnya dapat kita tambahkan catatan tambahan. Bila itu berbentuk tulisan, maka bisa dikonversi jadi teks untuk kemudian copy paste dalam dokumen atau lainnya.

5. Screen Write

Dengan kemampuan ini pengguna dapat langsung menuliskan sesuatu di layar tanpa harus mengaktifkan Galaxy S21 Ultra 5G. Ini sangat berguna ketika harus mencatat nomor telepon atau menuangkan ide yang tiba-tiba muncul.

6. AR Doodle

Pengguna Galaxy S21 Ultra 5G bisa bikin video seru dengan menambahkan AR Doodle yang bisa dibuat menggunakan S Pen.

7. Preview

Dengan mengarahkan S Pen pada thumbnail foto di galeri dapat menampilkan pop-up preview dengan ukuran lebih besar.

Untuk menggunakan S Pen di Galaxy S21 Ultra 5G, konsumen harus membeli secara terpisah. Karena stylus digital ini tidak disertakan dalam paket penjualan seperti Galaxy Note20 Ultra yang pertengahan tahun lalu dirilis. Atau bisa memanfaatkan S Pen yang ada di Galaxy Note dan Galaxy Tab.

Baik S Pen maupun Galaxy S21 Ultra 5G sudah bisa dipesan lewat pre-order yang digelar 14-27 Januari 2021. Banyak bonus yang ditawarkan sepanjang program ini berlangsung. Kunjungi www.samsung.com/id untuk mempelajari lebih lanjut.



Simak Video "Hands-on Galaxy S21 Ultra Harga Rp 22 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)

Berita Terkait