Cara Buat Best Nine Instagram 2020

Tips dan Trik

Cara Buat Best Nine Instagram 2020

Adi Fida Rahman - detikInet
Minggu, 27 Des 2020 13:15 WIB
Best Nine Instagram
Cara membuat Best Nine Instagram. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Best Nine Instagram kembali meramaikan media sosial di penghujung tahun. Ingin ikutan? Begini cara membuat Best Nine Instagram 2020.

Best Nine merupakan kolase dari sembilan foto terbaik kamu di Instagram selama 2020. Syarat penting untuk membuatnya akun tidak boleh terkunci alias private.

Ada dua cara yang bisa kamu lakukan, yakni:

Lewat Browser

Cara ini paling praktis, yakni

1. Buka bestnine.net di browser perangkat

2. Masukan akun Instagram kamu

3. Tunggu beberapa saat, kolase akan tampil

4. Akan ada pilihan Original yang menampilkan informasi jumlah postingan dan like dan Square yang hanya menyajikan kolase sembilan gambar memilih Square. Pilih salah satunya.

5. Kalau mengaksesnya di ponsel, tekan sedikit lama di gambar, kemudian pilih Save untuk menyimpan ke galeri. Selanjutnya tinggal mempostingnya di feed atau stories. Atau bisa klik kanan dan pilih Save As bila mengaksesnya dari komputer.


Lewat Aplikasi

1. Kamu harus unduh aplikasi buatan Top Nine di ponsel. Ini link untuk iOS ataupun Android

2. Setelah terinstal, masukan akun Instagram kamu, lalu tekan Continue

3. Masukan email, dilanjutkan dengan menekan Find My Top Nine. Kamu bisa tidak memasukkan email dengan menekan Tap Here if You Dont Want To Enter Your Email

4. Tunggu beberapa saat kolase akan dibuat

5. Kamu tinggal tekan Save and Share untuk diposting ke Instagram. Tapi jika ingin memberikan sentuhan berbeda, tekan More Templates.

7. Kamu akan diminta mengunduh dan menginstal aplikasi Video Maker & Collage Template. Setelah video jadi, kamu masih dimungkinkan untuk menyembunyikan jumlah postingan dan like dengan menekan Customize Stories Video. Ada tersedia beberapa templates menarik, baik foto dan video. Hanya saja aplikasi ini mengenakan biaya Rp 16 ribu untuk menikmati semua template dan menghilangkan watermark.

Selain Top Nine, kamu juga bisa menggunakan aplikasi alternatif seperti Best of 2020 dan Top Nine for Instagram melalui App Store ataupun Play Store.

Selamat mencoba dan jangan lupa kasih tagar #bestnine2020 dan #bestnine2020detikinet



Simak Video "Penjelasan Instagram di Balik Seringnya Gangguan Server"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/asj)