Ini 5 Tanda Kamu Harus Ganti HP

Ini 5 Tanda Kamu Harus Ganti HP

Aisyah Kamaliah - detikInet
Sabtu, 12 Des 2020 09:34 WIB
Ilustrasi smartphone
Kapan harus beli HP baru? Ini tandanya. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Ada beberapa orang yang cukup loyal dengan HP mereka. Sudah bertahun-tahun namun smartphone milik mereka masih tipe jadul.

Lantas kapan sebaiknya kita mengganti HP? Berikut ini tandanya, dikutip detikINET dari Republic Wireless, Sabtu (12/12/2020):

1. OS tidak lagi update

Baik Apple dan Android kerap melakukan pembaharuan versi operating system mereka. Hampir semua HP memiliki compatible dengan upgrade yang ada, akan tetapi sebagian ponsel jadul tidak kebagian update.

Update OS dapat membantu menjaga keamanan ponsel karena kerentanan pada ponsel akan ditambal pada upgrade yang ada. Performa ponsel juga menjadi lebih stabil.

2. Aplikasi tidak berfungsi

Dengan ponsel yang lebih baru, kamu tidak perlu terlalu khawatir dengan kompatibilitas. Ketika masih menggunakan HP lama dan kamu menemukan aplikasi luar biasa yang ingin coba, tetapi selama instalasi aplikasi itu tidak akan berfungsi, mungkin sudah saatnya untuk ganti HP baru.

3. HP sudah lemot

Kalau HP lama kamu sudah lemot, waduh sudah fix deh harus ganti HP baru. Kecepatan prosesor pada ponsel baru tentu akan membantu HP kekinian untuk berjalan lebih mulus dari ponsel pendahulu.

4. Kamu butuh lebih banyak ruang penyimpanan

Saat ruang penyimpanan ponsel mulai penuh, kinerja ponsel bisa menjadi lambat. Jika ponsel tidak memiliki kapasitas yang diperlukan untuk mendukung kebiasaan kamu, inilah saat yang tepat untuk meningkatkan ruang penyimpanan ponsel -- dengan cara beli HP baru. Ponsel baru memiliki opsi memori yang jauh lebih besar, beberapa mencapai 512 GB.

5. Kamu memiliki kamera yang kurang baik

Di era Instagram, Snapchat, dan platform media sosial lainnya, kamera yang bagus sepertinya sudah harus dimiliki. Mengambil gambar dengan ponsel telah menggantikan kamera digital genggam, yang sangat terkenal beberapa tahun lalu. Begitu Apple mengeluarkan iPhone mereka, lanskap kamera telah berubah.

Ada banyak beragam ponsel dari bervariasi rentang harga yang menawarkan kamera dengan resolusi cukup baik. Tinggal kamu yang memilihnya sesuai kebutuhan dan kocek yang dimiliki.



Simak Video "Tips Jualan Produk Fashion Via Online"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)