10 Tips Cari Uang dari Internet Saat PSBB Total

Cara Cerdas untuk PSBB

10 Tips Cari Uang dari Internet Saat PSBB Total

Josina - detikInet
Minggu, 13 Sep 2020 19:32 WIB
ilustrasi komputer
10 Tips Cari Uang dari Internet Saat PSBB Total (Foto: unsplash)
Jakarta -

Mulai Senin 14 September besok, Pemerintah DKI Jakarta akan kembali menerapkan aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk menekan penyebaran virus Corona. Artinya, banyak orang yang harus bekerja dari rumah.

Meski demikian ada banyak pekerjaan yang tak bisa dikerjakan dari rumah. Dengan aturan ini memang jadi banyak dampaknya seperti gaji dipotong setengah hingga dirumahkan tanpa gaji, bahkan harus kehilangan pekerjaannya.

Namun, hidup terus berjalan. Jangan berputus asa untuk mendapatkan uang, dihimpun detikINET, Minggu (13/9/2020) ada tips mencari uang yang mungkin bisa didapatkan seperti cara berikut ini.

1. YouTube

Bagi kamu yang menyukai video, berbicara, dan merekam cocok sekali untuk membuat channel di YouTube. Sebabnya, aplikasi ini memiliki kualitas yang sangat menjanjikan.

Tercatat, hampir 5 miliar orang menonton YouTube per hari. Bayangkan, betapa besarnya kesempatan kamu dalam cara mendapatkan uang dalam sehari hanya dengan membuat video.

Tips untuk mendapatkan uang dari YouTube, yakni dengan membuat video dengan tema yang unik. Selain itu, kamu juga bisa melakukan kolaborasi dengan Youtuber terkenal sehingga bisa menaikkan jumlah tayangan kamu.

2. Blogger

Keterampilan yang dibutuhkan dalam menjadi seorang Blogger adalah menulis. Jika kamu pandai merangkai kata coba lah untuk menjadi Blogger dan hasilkan uang dari rumah.

Tips menjadi seorang Blogger, yakni posisikan menjadi seorang pembaca dan dengarkan setiap masukan serta kritik pada tulisan. Kemudian, jadikan setiap pengalaman menjadi sebuah konten yang menarik untuk dibaca.

3. Buat Situs Keanggotaan

Situs keanggotaan layaknya sebuah klub. Maka dari itu, cara menghasilkan uang banyak dalam sehari dengan menerapkan biaya bulanan kepada para anggotanya.

Dalam situs tersebut, para anggota bisa berinteraksi lebih intim dan membahas isu-isu menarik. Sebelum membuatnya, coba kamu pelajari cara membuat situs dan bagaimana mengembangkannya ya.

4. Guru Privat Online

Menjadi guru tak perlu bertatap muka secara langsung. Kamu bisa melakukannya selagi di rumah dengan kecanggihan dari internet hanya dengan menggunakan laptop.

Saat ini, sudah ada banyak aplikasi yang menyediakan jasa pencarian. Hal ini bisa membantu kamu terhubung dengan calon peserta didik kamu dari mana saja.